Rusdi Gumalangit: PKB Jadi Pilihan

0
184
Wabup Rusdi Hadiri Penutupan Pameran Pembangunan
Rusdi Gumalangit
TOTABUANEWS, BOLTIM – Sikap yang diambil Rusdi Gumalangit untuk  mundur dari birokrat, rupanya tak hanya sampai pada puncak kursi Wakil Bupati Boltim saja.  Bahkan, Papa Keken (sapaan akrab Rusdi) ini, punya keinginan untuk lebih masuk kedalam dunia Politik.
Saat bersua denga TOTABUANEWS.COM di kediamannya di Desa Moyongkota Kecamatan Modayag Barat tadi malam, Papa Keken mengungkapkan bahwa dirinya memiliki keinginan membesarkan salah satu partai politik (Parpol).
Dari sekian partai yang ada, Papa Keken lebih cenderung memilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
“Setelah masuk ke dunia politik tentu juga saya harus menentukan sikap untuk berada diwarna yang mana. PKB menjadi pilihan saya, apalagi PKB merupakan salah satu partai pengusung SERU pada Pilkada Boltim kemarin,” ujar Wabup.
Ia menegaskan akan membesarkan PKB di Boltim apabila diminta Partai. “Waktu saya melakukan tes berasama pak Sehan di PKB jelang pilkada lalu, oleh DPP PKB memang sudah mengajak saya untuk masuk ke dalam pengurus partai,” kata Rusdi.
Lanjut pria yang dikenal low profil ini, dalam membesarkan partai tentu membutuhkan sebuah keikhlasan. “Kepentingan partai yang harus diutamakan, sebab jika partai besar maka kita akan ikut besar,” ujarnya.
Mantan Kepala BPMD Boltim ini menambahkan, apabila nanti Ia dipercayakan oleh DPP untuk memimpin PKB Boltim, yang pertama dilakukan adalah menepis image kalau PKB adalah partai salah satu agama. “PKB adalah partai nasional bukan partai salah satu agama. Sehingga image ini yang saya harus hilangkan ke masyarakat, agar PKB akan besar di Boltim. PKB akan digaungkan sampai ke akar rumput,” tutup Papa Keken.
Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.