Salah Satu Kendis Yang Dikembalikan Wabup Diduga Sparepartnya Dirusak

0
110

TNews, BOLTIM – Kepala Bagian Umum Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Abdal Mamonto mengungkapkan  Wakil Bupati (Wabup) Oscar Manoppo memiliki 5 unit kendaraan dinas (kendis), dimana lebih banyak dari Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) yang hanya memiliki 2 unit saja.

“Total lima unit kendis yang dimiliki wabup oscar manoppo yakni Fortuner putih DB 1154 N, DOUBLE CABIN DB 8183 N, INOVA DB 1126 N, RUSH DB 1520 N, dan CRV DB 1125 N,” Ungkap Abdal.

Dikatakan Abdal, dari total 5 kendis tersebut pihaknya telah melayangkan surat penarikan Kendis ke Wakil Bupati namun hanya 2 unit yang dikembalikan.

“Tujuan kami melayangkan surat tersebut yakni agar ada kesamaan jumlah kendis antara Bupati dan Wabup, ” Ungkap Abdal.

Adapun 2 unit kendis yang dikembalikan tersebut yakni inova dengan nomor polisi DB 1126 N dan RUSH dngn nomor polisi DB 1520 N.

“Dua mobil tersebut satu mobil yakni RUSH dalam kondisi sangat memprihatinkan, dimana kondisinya rusak parah,” Tutur Abdal.

Lanjut Abdal, Dari hasil pemeriksaan, Mobil RUSH tidak bisa jalan dan bahkan Aki Mobil sengaja di potong kabelnya menggunakan alat yang tajam dan ada  beberapa Sparepart kendaraan yang sengaja dicabut yakni Pompa Bensin dan Dinamo strom.

“Melihat kondisi mobil tersebut kami menyimpulkan bahwa adanya dugaan pengrusakan atau bahkan pencurian sparepart mobil, untuk itu kami akan Polisikan tindak tersebut, “Tandas Abdal.

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.