Sambut HUT ke-14 Kabupaten Boltim, Bupati Sachrul Mamonto Sebut Bakal Digelar Festival Kabela

0
180
Sam Sachrul Mamonto

TNews, Boltim – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ke-14 Tahun, pada 21 Juli 2022 mendatang, berbagai kegiatan mulai dilaksanakan.

Diantaranya kegiatan Java Culture Fest yang digelar Minggu 19 Juni 2022 kemarin, hingga  tarian dana-dana yang mulai digelorakan mulai dari wilayah pegunungan sampai pesisir Boltim.

Dikatakan Bupati  Boltim, Sam Sachrul Mamonto (SSM), bahwa semua persiapan tersebut tidak lain untuk menyambut semaraknya HUT Boltim ke 14 tahun.

“HUT Boltim kali ini akan dibuat semeriah mungkin, kami juga akan menggelar Festival Kabela dari suku Mongondow untuk memeriahkan acara tersebut,”ungkap SSM, Minggu 19 Juni 2022 Kemarin, saat memberikan sambutan pada kegiatan Java Culture Fest.

Lanjut SSM, untuk Festival Kabela, dirinya akan melibatkan semua kalangan mulai dari pemuda, ASN hingga para profesional untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kami akan berkolaborasi dengan semua pihak misalnya dengan komunitas anak muda kreatif seperti BRAGA  untuk meramu kegiatan itu hingga menjadi semenarik mungkin,”jelas SSM.

SSM Berharap, dengan dimulainya festival kabela saat HUT ke 14 tahun Boltim nanti, akan menjadi pemantik untuk menggelar festival budaya suku lainnya seperti, Suku Sanger, Arab, Jawa, Minahasa dan Suku Lainnya di Boltim.

“Semoga ini nantinya akan menjadi nilai tambah untuk Boltim dalam memperkenalkan daerah ini ke tingkat regional, nasional hingga internasional,”tutup SSM.

 

Penulis  : Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.