Sehan Sebut Guru tetap Guru Meski Sudah Tidak Mengajar

0
50

TOTABUANEWS, BOLTIM – Di moment Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, S.H, menyempatkan bertemu dangan guru-guru yang mengajarnya semasa dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) Center Kotabunan.

Foto:Sehan Landjar Saat Menggandeng salah satu Mantan Guru nya.

Pertemuan itu dilangsungkan di ruangan bupati usai upacara peringatan Hardiknas tahun 2018, di Halaman Kantor Bupati, Rabu (2/5).

Dalam kesempatan itu, meski guru-guru sengaja tidak memperkenalkan diri, ternyata bupati masih ingat betul nama satu-persatu gurunya, yaitu Tomo Tontoigon, Nais Ginoga, Hasini Potabuga, Anacje Lumenta dan Indris Mokodompis.

Guru Tomo Tontoigon Mengatakan, bupati adalah sosok murid yang nakal tapi pintar.

“Jika ada sepuluh murid seperti Sehan Landjar pada waktu itu, maka kesepuluhnya akan jadi bupati,” ungkapnya.

Dia juga berterima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damopolii, yang sudah mempertemukan mereka dengan dengan bupati

“Kami sangat bersyukur karena diberi kesempatan untuk bertemu dengan mantan murdi kami, yang sekarang telah menjadi pemimpin di daerah ini,” ungkap Guru Tomo.

Momentum pertemuan ini pun dimanfaatkan bupati untuk berterima kasih dan sejenak bernostalgia bersama para gurunya.

Trampak ruangan bupati terasa hangat dengan canda tawa guru dan murid itu. Mereka berkali-kali tertawa saat mengingat tingkah laku bupati saat masih duduk di bangku SD, pada tahun 1973 silam.

Pun Eyang sapaan akrab bupati menyebut bahwa guru selamanya adalah guru, meski tidak lagi mengajar di sekolah.

“Guru Tomo sangat disiplin dan penyayang. Semangat mengajarnya sangat luar biasa dan pantang menyerah,” kata orang nomor 1 di Boltim itu.

ChyLhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.