Sejumlah Guru di Boltim Bakal Dipensiunkan

1
293
Sejumlah Guru di Boltim Bakal Dipensiunkan
Sehan Landjar
TOTABUANEWS, BOLTIM – sejumlah tenaga guru yang ditugaskan di Kecamatan Nuangan bakal diusulkan untuk segera diberhentikan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Pasalnya sudah ada laporan yang diterima Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dimana sejumlah tenaga pengajar banyak yang sudah malas bekerja.
Hal ini sebagaimana dikatakan bupati Boltim Sehan Landjar pekan lalu. “Sudah banyak laporan yang masuk, dimana banyak guru sudah malas masuk kerja,” kata Bupati Boltim Sehan Landjar.
Ia pun meminta kepada Dinas terkait, untuk segera melakukan pengusulan pemberhentian kepada mereka yang sudah melanggar aturan, “tidak masuk selama 46 kali berturut turut, atau tidak berturut turut selama satu tahun, maka akan diusulkan untuk diberhentikan jadi PNS, Saya minta Dinas Pendidikan agar segera melakukan pengusulan Pemberhentian, saya yang bertanggung jawab,” tegas Bupati.
Dicky Mamonto

1 KOMENTAR

  1. Makanya jangan asal memutasi guru2 dengan unsyur dendam pak Bupati, harus dipikirkan juga jangka panjang dari keberhasilan proses belajar mengajar di satu tempat tertentu.
    Karena jika seorang guru dipindahkan jau dari kediamannya pasti akan terganggu juga kehadiranya disekolah,
    jadi sebaiknya Pak Bupati introveksi lebih dahulu apa sudah benar kebijakan yang Bapak lakukan memutasi para guru2 hanya dengan sehelai surat INTRUKSI ? Hal ini salah satu penyebab kurangnya kehadiran guru2 di kecamatan Nuangan.
    Menurut saya Bupati tidak bisa mengancam kepada guru2 di kecamatan Nuangan untuk diusulkan di berhentikan atau di usulkan untuk dipensiunkan karena kebijakan tersebut tidak populis atau tidak rasional.
    sebaiknya guru2 yang sudah dimutasi tersebut kembalikan ditempat semula sehingga proses belajar mengajar di sekolah2 di kecamatan nuangan akan stabil kembali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.