Sejumlah SKPD Di Boltim Bakal Ubah Status

0
48
Empat Hari Jelang Idul Adha, Pemda Boltim Sudah Siapkan 17 Ekor Sapi Kurban
Mohammad Assagaf
TOTABUANEWS, BOLTIM – Sejumlah Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan di ubah statusnya.

Hal ini sebagaimana dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim Ir Muhamad Assagaf, hampir semua kebijakan serta urusan yang ada di sejumlah SKPD ini telah di ambil alih oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. “Contohnya seperti Dinas ESDM yang saat ini semua urusan telah di ambil alih oleh Pemprov. Bahkan untuk mengurus ijin pertambangan pun sudah langsung ke Provinsi,” kata sekda.

Ia menambahkan, selain ESDM, ada juga beberapa SKPD, “seperti Dinas Pertanian Dan Peternakan, Dinas Pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, yang nantinya akan turun status menjadi Bagian,” ungkap Sekda.

Sekda juga mengatakan, selain turun status Pemkab Boltim juga akan melakukan perampingan bagi beberapa bagian, “ini untuk menimalisir atau penghematan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) setiap tahunnya, mulai dari gaji ASN struktural maupun fungsional, serta angggaran-anggarn lainnya,” jelasnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.