Sekda Boltim Buka Seleksi Calon P3K Tenaga Kesehatan

0
49
Sekda Boltim Buka Seleksi Calon P3K Tenaga Kesehatan

TNews, Boltim – Mewakili Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boltim, Sonny Warokka, Minggu 11 Desember 2022, membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim.

Dalam seleksi tersebut, sebanyak 263 calon PPPK Nakes mengikuti tahapan seleksi yang digelar di Kampus Politeknik Kesehatan Manado.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan, kepada seluruh peserta seleksi agar memperbanyak doa dan fokus menjawab soal-soal.

“Biarpun soal mudah namun peserta tidak fokus dan kacau pikirannya, maka bisa jadi jawabannya akan salah,” ujarnya.

Sekda pun berharap, seluruh peserta seleksi PPPK Nakes bisa mendapatkan nilai sesuai ambang batas yang ditentukan.

“Kebutuhan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Boltim belum terpenuhi, oleh kerana itu melalui seleksi hari ini mudah-mudahan kalian bisa lulus passing grade agar apa yang menjadi harapan pemerintah daerah bisa terwujud,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Saifudin Gobel, mengatakan, dengan dibukanya PPPK Nakes, pemerintah daerah sangat berharap semua peserta seleksi bisa lulus passing grade.

“Tenaga Kesehatan di Kabupaten Boltim ini masih sangat dibutuhkan sejak dibukanya Rumah Sakit Pratama. Semua Puskesmas mengeluhkan kekurangan tenaga. Sehingga itu, saya sebagai penangungjawab kesehatan di Kabupaten Boltim sangat berharap bagi seluruh peserta yang mengikuti tes ini bisa mendapatkan nilai sesuai dan dinyatakan lulus,” katanya. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.