Semarak Meyambut HUT RI Ke 77, Pemkab Boltim Gelar Berbagai Kegiatan

0
127
Parade kegiatan menyambut HUT RI ke 77 di Boltim (Diskominfo)

TNews, Boltim – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar berbagai macam jenis perlombaan.

Kegiatan perlombaan tersubut di pusatkan di lapangan Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, pada Senin 15 Agustus 2022.

Kegiatan yang digelar diantaranya; lomba gerak jalan dan Marching Band yang diikuti peserta baik dari siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA.

Selain itu, untuk lomba gerak jalan sendiri juga turut diikuti sejumlah organisasi. Baik organisasi pemerintah maupun kemasyarakatan.

Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan, bahwa kegiatan yang digelar merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat untuk menghormati dan merayakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.

“Setiap tanggal 17 Agustus kita memperingati hari Kemerdekaan bangsa Indonesia. Dimana, semangat para pejuang telah mengorbankan jiwa raganya untuk lepas dari belenggu penjajah bangsa, olehnya sudah menjadi kewajiban kita menjaga kemerdekaan ini,” kata Sam.

Menurutnya, berbagai kegiatan yang digelar, bukan hanya sekedar lomba semata. Namun, lebih dimaknai mengenang jasa para pahlawan yamg telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Ini bukan hanya menjadi lomba biasa, tapi ini adalah lomba memperingati hari Kemerdekaan, hari terbentuknya sebuah bangsa, kita rayakan mulai hari ini sampai dengan 17 Agustus,” ujar Sam.

Dirinya berharap, kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan tersebut, dapat terlaksana dengan sukses.

“Saya berharap seluruh rangkaian kegiatan ini bisa berjalan sukses dan diharapkan juga lewat kegiatan ini akan menumbuhkan kecintaan generasi muda kita terhadap daerah, bangsa dan negara tercinta,” ujarnya.

Pembukaan kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekda Boltim Sonny Waroka, Ketua TP PKK Seska Ervina Budiman, para Asisten serta pimpinan OPD lingkup Pemkab Boltim.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.