Serapan Anggaran Baru 58,67 Persen, Wabub Evaluasi SKPD

0
31
Serapan Anggaran Baru 58,67 Persen, Wabub Evaluasi SKPD
TOTABUANEWS, BOLTIM – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs Rusdi Gumalangit, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Hi Muhammad Asaggaf memimpin rapat evaluasi penyerapan anggaran SKPD Boltim.
Wakil Bupati menegaskan kepada seluruh kepala SKPD,  agar semua kepala satuan kerja memacu program kegiatan berupa pembangunan fisik mengingat waktu yang sudah mendekati akhir tahun. “Saya minta pimpinan SKPD untuk memacu program kegiatan karena waktu yang tersisa untuk penyelesaian pekerjaan tinggal 1,5 bulan,” tegasnya.
Senada dengan itu, Sekda Muhammad Assagaf menambahkan, rata-rata serapan anggaran baru mencapai 58,67% dan dikhawatirkan pekerjaan nanti selesai pada akhir tahun, yang tentunya berimbas pada keterlambatan pengiriman laporan realisasi ke pusat sehingga anggaran tidak masuk ke RKUD.
Diapun meminta kepada pimpinan SKPD untuk selalu mengawasi pihak ketiga terkait penyelesaian pekerjaan. “Kepada kepala satuan kerja selaku pengguna anggaran agar mengawasi dengan ketat pihak rekanan dalam mempercepat progres pekerjaan fisik terutama yang dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK),” ujarnya.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.