SSM Ajak Seluruh Kepala Daerah se-BMR Berkomitmen Majukan Pendidikan

0
18
Gambar : SSM Ajak Seluruh Kepala Daerah se-BMR Berkomitmen Majukan Pendidikan, (8/11/2023).

TNews, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM), dalam sebuah kesempatan mengajak seluruh kepala daerah di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) untuk bersama-sama berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Hal ini SSM sampaikan saat menghadiri dialog forum Perguruan Tinggi (PT) dan Pemerintah Daerah (Pemda) se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) , bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu. Rabu (8/11/2023).

Bupati SSM menekankan pentingnya infrastruktur dan pendidik yang berkualitas sebagai faktor utama dalam mencapai tujuan ini.

“Hal mendasar dalam mencapai tujuan ini adalah tersedianya infrastruktur dan kualitas pendidik yang memadai untuk menunjang aktifitas pendidikan yang baik. Jika hal tersebut bisa terwujud makan Saya optimis akan ada ribuan anak-anak BMR yang bisa melanjutkan studi di Perguruan Tinggi yang ada di wilayah BMR,” ujar SSM.

Bupati SSM juga menegaskan komitmennya untuk membenahi infrastruktur pendukung pendidikan dan memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif yang mendukung perkembangan pendidikan.

SSM juga mendukung sepenuhnya upaya terkait anggaran dan pembenahan infrastruktur pendukung untuk perguruan tinggi.

“Hal tersebut mulai Saya benahi satu-persatu, mulai dari perangkat sampai aparat desa Saya fasilitasi untuk melanjutkan studi lebih tinggi lagi, maka menanggapi apa yang disampaikan pak Asripan Nani (Penjabat Wali kota Kotamobagu terkait dukungan anggaran dan pembenahan infrastruktur pendukung untuk PT) Saya mendukung 2000 persen, karena Saya percaya bahwa pendidikan ini merupakan senjata paling ampuh untuk merubah dunia,” terangnya.

Dalam upayanya untuk mewujudkan visi ini, Bupati SSM mengajak seluruh kepala daerah di wilayah BMR untuk bersama-sama membahas persoalan pendidikan.

“Maka dari itu Saya mengajak kepada seluruh kepala daerah yang ada di Wilayah BMR ini untuk mari sama-sama berembuk untuk membahas persoalan ini, sebab hari ini kita masih memiliki tanggung jawab untuk mengemban tugas sebagai pengabdian bagi masyarakat terutama dalam bidang pendidikan. Dan hari ini Saya tegaskan akan mendatangani piagam kesepakatan yang sudah disiapkan hari ini apabila seluruh kepala daerah yang ada di BMR untuk menghadiri agenda ini,” tandasnya.*

Reporter : Aswin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.