SSM Apresiasi Pelaksanaan Rapat Konsultasi Tahunan Komisi Anak KGPM 2023 di Bangunan Wuwuk

0
16
Gambar : SSM Apresiasi Pelaksanaan Rapat Konsultasi Tahunan Komisi Anak KGPM 2023 di Bangunan Wuwuk, (17/11/2023).

TNews, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto (SSM), mengapresiasi pelaksanaan Rapat Konsultasi Tahunan (RKT) Komisi Anak Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di KGPM SID Imanuel Desa Bangunan Wuwuk, Kecamatan Modayag Barat. Jumat (17/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati SSM menekankan peran penting gereja dalam pembangunan daerah serta sebagai tempat untuk merancang kemaslahatan umat.

“Peran gereja sangat baik untuk mendorong pembangunan sebuah daerah karena tentu fondasi pembangunan itu adalah rumah ibadah, gereja itu mampu melahirkan orang-orang hebat dari dalam gereja kemudian mampu membangun daerah itulah yang kita harapkan,” kata SSM.

“Artinya menurut Saya gereja bukan hanya tempat kita untuk berdoa tapi tempat kita juga untuk memikirkan perkembangan mulai dari manusianya perkembangan pertaniannya dan perkembangan ekonomi karena menyangkut kemaslahatan umat beragama,” sambung SSM.

Bupati SSM juga memberikan dukungan kepada kegiatan yang dilakukan oleh Komisi Anak KGPM, yang serius memperhatikan masa depan anak-anak dan menyiapkan sumber daya manusia sejak dini.

“Saya sangat mendukung acara ini kelihatan ini adalah salah satu tema yang luar biasa karena di dalam gereja apalagi KGPM mereka memikirkan bagaimana perkembangan anak-anak kedepan, anak-anak harus lebih mengerti ketika mereka secara usia pintar dalam aplikasi beragama, tetapi kemudian juga bukan hanya itu tapi menyiapkan sumber daya anak-anak supaya menjadi hebat nanti kedepan,” ujarnya.

Bupati SSM berharap bahwa kegiatan RKT Komisi Anak KGPM dapat menghasilkan gagasan dan ide-ide positif untuk Bolaang Mongondow Timur.

“Saya bersyukur acara ini bisa dilakukan di Bangunan Wuwuk mudah-mudahan sangadi Support betul acara seperti ini, ini acara yang baik mempersatukan seluruh jemaat KGPM yang ada di Sulawesi Utara di tempat ini tentu di tempat ini akan melahirkan ide-ide dan gagasan yang baik bukan hanya membangun gereja tetapi juga membangun kabupaten kita tercinta Bolaang Mongondow Timur,” tandasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Boltim, Ny Seska Ervina Budiman, jajaran Pengurus KGPM wilayah Sulut, Pengurus KGPM Boltim, tokoh agama, serta tokoh masyarakat Desa Bangunan Wuwuk.*

Reporter : Aswin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.