SSM Resmi Buka Kejurda Hero Drag Race and Drag Bike yang Digelar oleh KNPI Boltim

0
4
Gambar : SSM Resmi Buka Kejurda Hero Drag Race and Drag Bike yang Digelar oleh KNPI Boltim, (9/11/2023).

TNews, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drag Race, Drag Bike yang inisiasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Boltim, berlokasi di sirkuit 2 jalur Tutuyan, kompleks pusat perkantoran pemerintahan Boltim. Kamis, (09/11/2023).

Kejuaraan KNPI Hero Drag Race and Drag Bike ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang akan jatuh pada tanggal 10 November 2023.

KNPI Boltim menggandeng ‘Team Reload Auto Club BMR’ dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) serta didukung penuh Pemerintah Kabupaten Boltim menyelenggarakan Kejurda ini dengan tujuan memberikan wadah kepada pemuda, khususnya bagi para pecinta otomotif, untuk menyalurkan bakat dan hobi mereka, sambil mempererat hubungan sosial di kalangan pemuda melalui sebuah Event resmi.

Bupati SSM memberikan sambutan selamat kepada para peserta dan mendorong mereka untuk menunjukkan kemampuannya di lintasan resmi serta menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Saya dengan resmi membuka Kejurda Drag Race, Drag Bike, Saya mengapresiasi kegiatan pemuda oleh KNPI Boltim. Pesan Saya selamat bertanding, dan junjung tinggi sportifitas, karena kecepatan punya batasan, tapi harapan menang tidak pernah terbatas,” kata SSM.

Sementara itu, Ketua KNPI Boltim Moh. Izra Haliantara Mamonto atau akrab di sapa Icat, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari agenda KNPI Boltim dan merupakan balap Drag Race yang pertama kali diselenggarakan di Boltim di tahun 2023.

Icat menambahkan, Kejurda ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan juga untuk memperkenalkan potensi wisata di timur Bolaang Mongondow.

“Acara seperti ini menjadi ajang peningkatan bakat para pencinta otomotif khususnya Drag Race dan Bike, sehingganya banyak digemari oleh anak-anak muda. Kemudian, tujuan KNPI adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di Ibukota Tutuyan, acara yang berlangsung selama 4 hari ini menjadi pusat perputaran ekonomi baik bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah,” jelasnya.

Selain itu, tujuan lain dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk mengurangi balap liar, terutama di Boltim.

Penting untuk diketahui, Kejurda otomotif Drag Bike dan Drag Race akan diikuti oleh pembalap tingkat nasional, dengan melibatkan 25 kelas Drag Race dan 25 kelas Drag Bike.

Kompetisi ini berlangsung selama empat hari, mulai dari Kamis, 9 November hingga Minggu, 12 November 2023.*

Reporter : Aswin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.