Sukses Kejuaraan Menembak di Boltim : SSM Rilis Agenda Dua Turnamen Tahun Depan

0
24
Gambar : Sukses Kejuaraan Menembak di Boltim : SSM Rilis Agenda Dua Turnamen Tahun Depan, (12/11/2023),

TNews, BOLTIM – Kejuaraan Menebak Bupati Boltim Cup resmi ditutup oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM), setelah berlangsung selama empat hari di Lapangan Kantor Bupati. Minggu (12/11/2023).

Dalam acara penutupan Lomba Menembak Bupati Boltim Cup 2023, SSM mengumumkan rencana ambisius untuk menggelar dua turnamen menembak se-Sulut pada tahun 2024.

“Kegiatan sukses dilaksanakan, Tahun depan akan dilaksanakan kembali 2 Event di Boltim. Tidak hanya se-BMR, tapi se-Sulut,” kata SSM.

SSM menekankan pentingnya penyelenggaraan Event menembak di Boltim sebagai wujud serius terhadap pengembangan olahraga menembak.

SSM berharap, kejuaraan ini dapat menjadi ajang melahirkan bakat-bakat penembak lokal yang dapat bersaing di tingkat nasional.

“Ketika Saya ikuti kegiatan dari hari pertama sampai saat ini, adalah bentuk keseriusan Saya dalam olahraga menembak. Ini Evet yang sukses karena akan bisa melahirkan bibit-bibit penembak di Bolaang Mongondow Raya dan juga di Boltim,” jelas SSM.

SSM juga mengajak peserta yang belum mencapai juara untuk terus berlatih agar bisa tampil sebagai pemenang di turnamen berikutnya. Dia juga menyoroti konsentrasi dan ketenangan sebagai kunci dalam olahraga menembak.

“Yang tidak menerima hadiah dan ikut lomba adalah juga pemenang hari ini. Dibutuhkan insting dan ketenangan dalam menembak,” ujarnya.

Menariknya, lapangan yang menjadi saksi penyelenggaraan kejuaraan akan diresmikan sebagai tempat olahraga menembak permanen di Boltim.

Sebagai penghargaan khusus, SSM memberikan senjata jenis predator kepada peserta lokal yang berhasil meraih dua juara dari dua kelas yang dipertandingkan.

“Lapangan ini akan diresmikan menjadi lapangan tembak Boltim. Ini untuk merangsang bibit penembak lokal untuk bisa berprestasi. Saya akan memberi hadiah kepada peserta dari Jiko belanga, Boltim, yang tadi mendapat hadiah pemenang untuk dua kategori. Hadiah khusus dari Saya, 1 unit senjata jenis predator untuk digunakan latihan, agar menjadi penembak dari Boltim,” tandasnya.

Kejuaraan menembak, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemkab Boltim bekerja sama dengan Perbakin, mempertandingkan lima kelas dengan tiga pemenang di setiap kelasnya.

Pemenang berasal dari berbagai klub menembak dan perorangan di Sulut maupun BMR. Acara ini turut dihadiri oleh jajaran Pemkab Boltim, pengurus Perbakin, dan para atlet kejuaraan menembak.*

Reporter : Aswin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.