Sultan Ternate Bertemu Bupati Sachrul Mamonto, Bahas Ini

0
93
Bupati Sachrul Mamonto Saat Bertemu Dengan Sultan Ternate Hidayatullah Sjah (Foto Diskominfo Boltim)

TNews, Boltim –  Sultan Ternate ke-49, Hidayatullah Sjah berkunjung ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk bersilaturahmi dengan Bupati Sam sachrul Mamonto (SSM). Kamis 4 Agustus 2022, di Kantor Bupati.

Menurut Sultan Hidayatullah Sjah, maksud dan tujuannya berkunjung ke Boltim yakni dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus bertemu dengan masyarakat etnis maluku yang sudah menetap di Boltim.

“Kunjungan Kami juga bermaksud untuk membangun hubungan dalam mengembangkan pariwisata di boltim dan ternate,”ungkap Sultan.

Sultan pun mengungkapkan, bahwa Boltim dan Ternate memiliki sejarah yang begitu panjang.

“Dahulu Bolaang Mongondow pernah menjadi wilayah Kerajaan Ternate, dan lebih khusus lagi saya yang merupakan Sultan Ternate merupakan keturunan Raja Cornelis Manoppo. Artinya saya juga masih keturunan Raja Mongondow dan saya kesini seperti pulang kampung,” ungkapnya

Sementara itu, SSM mengungkapkan selamat datang kepada Sultan Ternate yang sudah menyempatkan dirinya bersama rombongan untuk berkunjung ke daerah seribu danaub tersebut.

“Kami ucapkan selamat datang kepada kesultanan ternate, semoga kunjungan hari ini bisa lebih mempererat kerjasama dan silaturahmi antara ternate dan boltim,”tutup SSM.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.