Tahapan Kampanye Pemillu Tahun 2024 Dimulai : Ini Kata KPU Kadiv Ikal Salehe

0
65
Gambar : Tahapan Kampanye Pemillu Tahun 2024 Dimulai : Ini Kata KPU Kadiv Ikal Salehe, (28/11/2023).

TNews, BOLTIM – Tahapan kampanye mulai hari ini bagi calon legislatif DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Sudah bisa melakukan tahapan kampanye seperti yang disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rusmin Mamonto, Melalui Kadiv Divisi Sosdiklih, Parmas Ikal salehe, pada media ini, Selasa (28/11/2023).

Menyampaikan, hari ini para calon legislatif sudah masuk momentum kampanye. “Bagi para calon legislatif sudah bisa melakukan kampanye hari ini 28 November 2023 sampai dengan masa tenang, mulai media sosial, pemasangan apk sudah bisa dilakukan,” katanya.

Lanjutnya, momentum kampanye para calon legislatif hanya terbatas. “Setiap calon bisa melakukan kampanye namun hanya sebatas kampanye yang basisnya ada di rapat terbatas tidak lebih dari 1000 orang,” ujarnya.

Selain itu, untuk para parpol dan para calon melakukan kampanye harus mengantongi izin. “Setiap parpol dan calon harus memberitahukan lokus izinnya atau surat pemberitahuan di kepolisian, serta tembusan ke Bawaslu, reverensi bacaan pkpu 15 2023 tentang kampanye dan surat edaran 1621,” tandasnya.

Ia juga menambahkan, rapat penetapan jadwal yang menyangkut ratusan orang akan dikoordinasikan dengan pihak parpol. “Untuk penetapan jadwal rapat umum tergantung kapasitas tempat nanti dikoordinasikan dengan parpol serta tim kampanye dan stakeholder. Dimulai tanggal 21 Januari,” tutupnya.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.