Tahun Depan Kendis Pemkab Boltim Ditarik

0
65
Pekan Ini Pergeseran Anggaran akan Dilakukan Pemda Boltim
Oskar Manoppo
TOTABUANEWS, BOLTIM – Tahun depan Kendaraan dinas milik Pemerintah Derah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang dipakai pegawai eselon II dan eselon III, akan ditarik.

Seperti dikatakan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Boltim Oscar Manoppo Tahun depan kendaraan dinas akan ditarik dan akan digantikan dengan uang transportasi. “Langkah ini dilakukan untuk penghematan biaya pemeliharaan kendaraan yang tiap tahun mencapai Rp 6 miliar. Kami sudah hitung anggarannya, dengan langkah ini akan menghemat sekitar Rp 3 miliar,” kata Oscar Senin (18/12/2017).

Sesuai Standar Biaya Umum Daerah (SBUD) transportasinya sekitar Rp 6-7 juta. Itupun tergantung dari kapasitas mesin kendaraan. “Untuk kepala dinas mobilnya ditarik lalu diganti dengan uang trasportasi, untuk Kabag serta Kabid TKD nya ditambah. Untuk Camat kendaraanya masih tetap karena operasional turun ke lapangan.

Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan, langkah itu untuk penghematan biaya, nanti anggaran sisa dari biaya pemeliharaan mobil dinas akan dipakai untuk jaminan kesehatan masyarakat. “Penghematan anggaran ini dilakukan untuk mengsukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. Kedepan ada sekitar 4.000 masyarakat akan mendapat jaminan kesehatan, yang ditanggung oleh pemda,” ujar Bupati.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.