Tahun Depan Pembangunan Rumah Sakit di Boltim Direalisasikan

0
97
Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Boltim Gencar Fogging
Eko Marsidi, Kepala dinkes Boltim

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pembangunan Rumah Sakit di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), secepatnya akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah tahun 2018 mendatang.

Sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi, rencana pembangunannya sudah masuk dari anggaran APBD. “Pemda Boltim akan Tetap bangun Rumah Sakit di Boltim, sumber dananya di Dana Alokasi Umum (DAU) secepatnya akan dilaksanakan, 2018 mendatang,” kata eko, Selasa (15/8/2017).

Mengenai tipe rumah sakit kewenangan pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan (Kemenkes). “Kita bangun rumah sakit, soal tipe rumah sakit itu merupakan kewenagan dari pemerintah pusat. Yang pasti, rumah sakit di Boltim akan dibangun sesuai standar nasional,” kata eko.

Rumah sakit menjadi tempat orang berobat mencari kesembuhan. Soal lokasi pembangunan, pemerintah sudah menyiapkan lahan di wilayah Kecamatan Motongkad. “Pembangunannya di Kecamatan Motongkad, sekitar lima hektar lahan yang sudah disiapkan, dan anggaran pelaksanaan sementara kita susun,” ujarnya.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.