Tahun Depan, Sekwan Boltim Miliki Rudis

0
93
Bupati Usulkan Pembangunan 14 Jembatan di Jalan Trans ke Gubernur
Sehan Landjar
TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memberikan Rumah Dinas Kepada Pejabat Sekretaris Dewan (sekwan) Boltim, yang rencananya akan dibangun 2017 mendatang.
Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH mengatakan, pembangun rumah dinas tersebut akan dilakukan berdampingan dengan kantor DPRD Boltim, “Rumah dinas sekwan akan dibangun dekat kantor DPRD, Sehingga DPRD ramai terus, sekwan tak pulang kampung lagi,” ujar bupati, pada Kamis (25/8).
Bupati meminta agar fasilitas tersebut dibangun pada 2017 melalui APBD Boltim, Dia mengharapkan agar pembangunan fasilitas tersebut bisa ikut meningkatkan kinerja sekretariat dewan dalam melakukan pendampingan terhadap DPRD, “Anggaran Rp 1 miliar bisa yang tipe 75 dengan tiga kamar, DPRD adalah mitra pemda, keberhasilan pembangunan di boltim merupakan hasil sinergitas eksekutif dan legislatif,” jelasnya.
Tak hanya itu, dia pun meminta agar fasilitas pembangunan air bersih dilakukan secara maksimal, bukan dengan anggaran yang tak memadai sehingga menghasilkan fasilitas yang tak berkualitas, “Kedepan kita gunakan teknologi yang mengola air laut menjadi air siap pakai. Anggarannya mungkin hanya Rp 1 miliar, Minsel sudah menggunakan ini,” bebernya.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.