Tak Ada Tenaga Dokter, Puskesmas Kotabunan Dikeluhkan

0
48
Tak Ada Tenaga Dokter, Puskesmas Kotabunan Dikeluhkan

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kotabunan, mendapat sorotan dari sejumlah warga datang berobat. pasalnya Puskesmas tersebut hingga saat ini tenaga Dokter tidak berada di tempat.

Keluhan masyarakat, didapat dari salah satu pasien akan berobat tapi tak kunjung dilayani. “Saya mau berobat tapi tak ada yang memeriksa, puskesmas macam apa ini tak ada dokternya,” kata Endang Abdul.

Terkait keluhan tersebut, Salah seorang perawat di Puskesmas Kotabunan. Fera Mokodongan memakluminya. dirinya mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat lebih untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kami hanya bisa melengkapi kebutuhan yang ada kaitannya dengan perlengkapan kesehatan, tidak bisa melayani lebih, takut salah memberikan obat. selama tiga hari ini kami perawat yang memeriksa pasien, cuma bisa merawat pasien biasa,” katanya, Sabtu (19/8/2017).

Fera menjelaskan, sudah tiga hari dokter tidak ada untuk memeriksa pasien yang datang berobat. “Dokter di puskesmas disini hanya tiga orang, dua pegawai negeri sipil (PNS), satu pegawai tidak tetap (PTT). kebetulan 3 dokter ini sakit bersamaan sudah tiga hari ini tidak masuk, juga yang dokter PTT ini kontraknya akan habis akhir bulan ini jadi kami kekurangan tenaga dokter,” ujarnya.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.