Tangkal Degradasai Moral, Tim Terpadu Boltim Turun ke Sekolah-sekolah Sosialisasikan Ini

0
16
Tim Terpadu yang dibentuk dari beberapa instansi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), langsung turun ke Sekolah-Sekolah untuk melakukan sosialisasi. (Yud)

TNews, Boltim – Tim Terpadu yang dibentuk dari beberapa instansi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), langsung turun ke Sekolah-Sekolah untuk melakukan sosialisasi.

Materi yang di sosialisasikan tersebut yakni selamatkan generasi daerah dari Degradasi Moral.

Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii, mengatakan, sosialisasi sudah dilaksanakan sejak Senin 29 Agustus sampai dengan Kamis 1 September 2022 di tiap-tiap sekolah yang ada di Kabupaten Boltim.

Menurutnya, Sosialisasi tersebut untuk menindaklanjuti instruksi dari Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto (SSM), tentang pembentukan tim kerja terpadu untuk menyelamatkan generasi muda Boltim dari degradasi moral dan akhlak.

“Ada sebanyak 87 Sekolah se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yang menjadi tanggung jawab dari Dinas Pendidikan untuk melakukan sosialisasi ini,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak kepada anak-anak, khususnya pada anak sekolah. Juga berharap agar sosialisasi ini tidak terhenti sampai disini saja, melainkan dapat terus berkelanjutan sesuai yang diharapkan.

“Kami sudah menitipkan kepada guru-guru bahwa, sosialisasi nilai-nilai moral dan akhlak ini tetap akan dilaksanakan secara berkelanjutan disetiap pertemuan atau pembelajaran oleh guru masing-masing disatuan pendidikan atau di setiap sekolah.

Juga berharap, sosialisasi seperti ini tidak pernah putus, jadi bukan hanya pada saat kami hadir, agar dapat di sosialisasi oleh semua guru,” pintanya.

Diketahui, Tim kerja terpadu ini terdiri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Badan Kesbangpol, Dinas PPPA, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta seluruh camat di Boltim. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.