Tangkal Degradasi Moral, Bupati Sachrul Mamonto Bentuk Tim Terpadu

0
22
Bupati Sachrul Mamonto (Tangkap Layar/Braga Video)

TNews, Boltim – Untuk menangkal degradasi moral pada generasi muda, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM), membentuk tim terpadu.

Tim terpadu yang dibentuk tersebut, terdiri dari Dinas Pendidikan, Kesbangpol, PPPA, Pemuda olahraga dan Seluruh camat di Boltim.

Dimana, tugas dan fungsi dari tim terpadu tersebut yakni, untuk melakukan sosialisasi terutama di kalangan pelajar baik SD, SMP dan SMU yang ada di Boltim.

Selain itu, tim terpadu tersebut juga harus melakukan edukasi ke masyarakat terkait moralitas melalui camat dan kepala desa setempat.

Menurut SSM, sosialisasi tersebut bisa dignecarkan melalui acara kemasyarakatan di desa, misalnya hajatan dan lain sebagainya.

“Nanti bahan sosialisasinya akan diberikan ke setiap desa dan kecamatan, dimana untuk saat ini tim terpadu masih merancang materi tersebut,”ungkap SSM.

SSM melanjutkan, saat ini dirinya telah menginstruksikan kepada sekda sejak kemarin untuk segerah membuat surat edaran tentang pelarangan tari tarian yang mengandung unsur sensualitas dan berbau erotisme dan pornografi.

“Ini smua dilakukan dengan tujuan untuk membentuk moral dan ahlak mulia bagi masyarakat dan terutama genderasi muda (anak anak) di kabupaten Boltim,”jelas SSM.

Dimana menurut SSM, kondisi saat ini sudah sangat urgent, fenomena “degradasi moral” sudah sangat nampak terlihat, dan bahkan bisa dikatakan sudah pada titik harus di revitalisasi

“Semua ini karena faktor westernisasi dan masuknya budaya-budaya luar melalui penyebran informasi internet, yang merusak moralitas anak bangsa, khsusnya generasi muda di Boltim,”kata SSM.

Untuk menangkal itu, diperlukan langkah tepat dan kongkret, yang harus dimotori oleh Pemda untuk menangkal hal itu.

“Cara terbaiknya yakni dengan memberikan edukasi, serta memberikan pemahaman spiritual dan budaya bagi generasi muda untuk menangkal degradasi moral,”tutup SSM.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.