Tiga Nama Calon Sekda Sudah Diumumkan Pansel JPT Pratama

0
202
Rezha Mamonto

TNews, BOLTIM – Panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) telah mengumumkan tiga nama calon sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto mengatakan, rangkaian proses seleksi selama sebulan telah selesai. “Tahap akhir sudah selesai, dan tiga nama telah diumumkan,” ujarnya.

Ucapnya, tiga nama yang diumumkan sudah sesuai dengan penilaian dari tim pansel dan memiliki perolehan nilai masing-masing calon. “Jadi tiga nama ini sesuai peringkat nilai, akan diberikan ke Bupati dan Bupati yang memilih salah satu dari tiga nama tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, nama yang telah dipilih Bupati akan dikirim ke komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dimintai rekomendasi. “Kita akan kirim satu nama hasil dari pilihan Bupati untuk dimintakan rekomendasi menjadi sekda definitive ke komisi ASN, untuk gubernur tinggal melaporkan kalau hasil seleksi sekda Boltim sudah selesai,” ucapnya. Lanjutnya, ketiga nama tersebut di antaranya, Jeffry Sonny Warokah dengan nilai 79,84, Mohamad Iksan Pangalima dengan nilai 78,67 dan Eko Rujadi Marsidi dengan nilai 77,47.

Sebelumnya, pengumuman hasil seleksi terbuka tersebut tertuang dalam surat nomor: 05/Pansel-BMT /XII/2019, pada tanggal 24 Desember 2019. Berdasarkan ketentuan pasal 121 ayat 3 peraturan pemerintah nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil bahwa pada tahapan akhir, pansel memilih tiga orang peserta seleksi dengan nilai terbaik untuk disampaikan kepada pejabat Pembina kepegawaian.

 

 Sumber : tribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.