Tim Kesayangan Italia Tak Lolos Piala Dunia 2022, Ini Sikap Bupati Boltim

0
98
Bupati Sachrul Mamonto saat membuka Turnamen Bupati Cup I beberapa waktu lalu.

TNews, BOLTIM SULUT – Semarak menyambut gelaran sepak bola piala Dunia Qatar 2022 mulai terasa di suluruh dunia. Tak terkecuali di Bolmong Raya, khususnya di Bolaang Mongondow Timur, pernak Pernik Piala dunia seperti bendera, kaos timnas piala dunia, foster dan lain lain ramai dipandang mata.

Namun di satu sisi, bagi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M,Si, untuk piala dunia kali ini, dirinya terpaksa harus memilih netral dan tidak menjagokan tim manapun.

Pasalnya, tim kesayangan orang nomor satu di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yakni Gli Azzurri sebutan Italia gagal terbang ke Qatar lantaran takluk pada play-off zona Eropa.

Kegagalan ini terasa menyakitkan bagi Gli Azzurri dan para tifosi khususnya bagi Bupati Boltim yang sejak tahu piala dunia sejatinya sudah menjadi tifosi Gli Azzurri sebagai tim kesayangan.

”Untuk piala dunia saya jadi penonton saja. Tidak berpihak ke tim lain, sebab sejak saya tahu piala dunia sudah menjadi tifosi sejati Gli Azzurri,“ ungkap bupati Rabu (16/11/2022).

Bupati menyebutkan, dalam suatu tindakan perlu komitmen dan konsisten. Sebab kata dia, orang yang konsisten adalah orang berintegritas berarti memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter kuat.

“Di piala dunia saja saya konsisten. Apalagi di politik,” pungkas bupati petarung ini.

Diketahui, gelaran piala dunia akan digelar mulai tanggal 20 November 2022. Dimana pada laga perdana tim tuan rumah Qatar akan ditantang oleh Ekuador yang merupakan tim dari Amerika Selatan. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.