Tingkatkan Kualitas SDM, Pemda Boltim Siapkan Mobil Perpus Keliling

0
64
Tahun Depan Boltim Terancam Kehilangan PAD Ratusan Juta
Suharto Paputungan

TOTABUANEWS, BOLTIM – Tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), Pemerintah Daerah terus pacu program peningkatan SDM, selain proses pendidikan lewat lembaga formal, Pemda Boltim juga telah menyiapkan sejumlah program yang telah disusun oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Salah satunya rencana pengadaan mobil perpustakaan keliling di daerah di Kabupaten Boltim.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Boltim Suharto Paputungan mengungkapkan, telah menyiapkan mobil perpustakaan di Boltim. “Mobil perpustakaan keliling ini merupakan bantuan dari perpustakaan Nasional RI, ungkap Suharto (06/3/2018).

Mobil perpustakaan keliling sudah dalam perjalanan. “Nantinya mobil perpustakaan keliling ini akan turun ke wilayah kecamatan, sasarannya di tempat-tempat ramai seperti lokasi wisata, jadi warga yang akan berwisata bisa juga membaca buku,” ungkapnya.

Lanjutnya, instansinya juga mempersilahkan kepada masyarakat untuk meminjam buku di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. “Buku ini gratis kepada masyarakat, sudah ada buku-buku yang kita siapkan, tinggal dilakukan peminjaman, ada beberapa buku yang kita adakan lewat APBD,” tutupnya.

Peliput: Dicky Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.