Tingkatkan Mutu Kualitas SDM Disdik Boltim Komitmen Semua Program Kegiatan Akan Terealisasi

0
8
Tingkatkan Mutu Kualitas SDM Disdik Boltim Komitmen Semua Program Kegiatan Akan Terealisasi

TNews, Boltim – Upaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk meningkatkan mutu pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM), bagi masyarakat Boltim menjadi skala prioritas.

Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Boltim terus merampungkan semua kegiatan seperti pembelajaran untuk Program Kesetaraan Paket A,B dan C yang digelar pada Jum’at, (21/10/2022) di Aula Moyongkota.

Kepala Dinas dan Kebudayaan Kabupaten Boltim Yusri Damopolii S.Pd MM, Melalui Kepala Bidang (Kabid) Paud Pendidikan Non formal dan Informal (PNFI) Harianto Mamonto S.Pd, pada media ini mengatakan bahwah kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak Bulan Agustus hingga sekarang ini, guna untuk Peningkatan Sumberdaya Manusia di Kabupaten Boltim.

“Program Kesetaraan ini, sudah berlangsung sejak bulan Agustus tahun 2022, hingga saat ini sudah beberapa titik pembelajaran yang sudah terlaksana, tinggal beberapa titik lgi yang saat ini sedang berlangsung. InsyaAllah Semua Program akan terealisasi,” jelas Harianto.

Dikatakannya bahwah saat saat ini, ada beberapa desa yang sedang melakukan perbaikan data, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di wilayah Kabupaten Boltim untuk melakukan validasi.

“Saya meminta kepada Kepala SKB agar secepatnya untuk merampungkan perbaikan data tersebut, mengingat pentingnya kegiatan ini. Saya juga ikut turun langsung, untuk meninjau perkembangan di masing-masing wilayah guna untuk memastikan hal tersebut,” beber Harianto.

Harianto juga menegaskan terkait semua program kegiatan di bidangnya, pihaknya memastikan semuanya akan terealisasi 100 persen apabila tidak ada kendala.

“Insyaallah saya pastikan tidak ada anggaran yang nantinya akan silpa. Sebab kegiatan yang ada di bidang PNFI Dinas Pendidikan kabupaten Boltim sementara berproses, dan InsyaAllah akan rampung sebelum bulan desember,” pungkas Harianto.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.