Tinjau Lasung Lokasi Longsor, Bupati dan Wabup Berikan Bantuan Kepada Warga

0
54

TNews, Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto bersama Wabub Oskar Manoppo, meninjau langsung lokasi bencana Longsor di Desa Bulawan kecamatan Kotabunan.

Selain meninjau Lokasi bencana longsor di Desa Bulawan, Bupati juga lasung meberikan bantuan sandang dan pangan kepada warga yang terdampak bencana longsor. Rabu (19/05).

Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) ke warga itu, berupa beras, ikan kaleng, telur, minyak goreng, kopi dan teh. Selanjutnya pula, ada kasur, tikar, tenda, serta pakaian anak sekolah.

“Kemarin juga, setelah ditinjau kami sudah pantau lokasi yang kena dampak dan kami langsung tindak lanjuti,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Boltim, Slamet Riyadi Umbola.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan secara simbolis di Kantor Desa Bulawan tersebut, sudah menjadi kewajiban, Pemerintah Daerah, untuk membantu warga yang mengalami musibah. Warga yang terkena dampak langsung, berjumlah empat Rumah Tangga.

“Alhamdulillah, sesuai perintah Bupati dan wakil Bupati Boltim, Dinsos langsung bergerak cepat membantu warga,” katanya.

Ia berharap, agar masyarakat yang ada di lokasi terus berhati-hati.

“Kalau dilihat itu masih berpotensi terjadinya longsor susulan, tetap harus waspada, apalagi ini curah hujan cukup tinggi. Selalu koordinasi dengan pihak BPBD, atau pemerintah Desa,” tutupnya. (Iki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.