Tunggu Transferan Dana Dari Kemenkeu RI, Ini Prediksi Pencairan Dana Bos Tahap II di Boltim

0
120

TNews, BOLTIM – Pencairan Dana Operasional Sekolah (BOS) tahap II tahun 2022 saat ini mulai dipertanyakan oleh sekolah-sekolah yang tengah menanti tanggal cairnya.

Dimana  dana BOS tahap II tahun 2022 sudah mulai diproses pada periode April 2022 hingga 5 bulan kedepan, maka banyak sekolah yang sudah menantikan tanggal cair dana tersebut.

Jika merujuk kembali pada pencairan dana BOS  tahap I tahun 2022, yang sudah dicairkan pada periode Januari hingga Maret 2022.

Maka apabila melihat siklusnya, pencairan dana BOS tahap II tahun 2022 seharusnya sudah mulai diproses.

Jika dana BOS tahap I cairnya di bulan Maret, maka untuk dana BOS tahap II diperkirakan bisa turun di 5 bulan selanjutnya yakni April, Mei, Juni, Juli dan Agustus.

Adapun setahun yang lalu, yakni dana BOS 2021 tahap II, dana cair pada bulan Mei sehingga tidak menutup kemungkinan jika dana BOS tahap II tahun ini juga akan cair di bulan yang sama.

Lalu Kapan Pencairan dana BOS tahap II? 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Diperkirakan dana BOS tahap II khsusnya di boltim akan cair minggu kedua bulan juni.

“Intinya kami masih menunggu dana transferan dari kementerian keuangan republik indonesia (Kemenkeu RI), ke rekening sekolah, ” Ungkap Yusri.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.