Tunjukkan Komitmen Kuat Cegah Korupsi, Boltim Raih Nilai Terbaik Lampaui Target KPK

0
14
Gambar : Tunjukkan Komitmen Kuat Cegah Korupsi, Boltim Raih Nilai Terbaik Lampaui Target KPK.

TNews, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mencetak prestasi membanggakan dengan berhasil meraih nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebesar 84,10 untuk penilaian tahun 2023.

Nilai tersebut tidak hanya menunjukkan peningkatan signifikan dari nilai tahun sebelumnya yaitu 69,71, namun juga melampaui target yang ditetapkan oleh KPK.

Inspektur Daerah Boltim, Ade Herli Mokoginta SH, menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder dan arahan dari Bupati Boltim, Sekretaris Daerah, dan para Asisten Setda.

“Alhamdulillah dengan kerja yang baik dari seluruh stakeholder dan arahan serta petunjuk pak Bupati Dr (c) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos M.Si, Sekretaris Daerah dan para Asisten Setda akhirnya nilai MCP KPK bisa meraih nilai 84,10 naik dari tahun sebelumnya yaitu 69,71 dan melampaui target yang ditetapkan tahun ini yaitu 80,” ujar Ade Herli.

Perolehan nilai ini menunjukkan komitmen kuat Pemkab Boltim dalam melakukan pencegahan korupsi dan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik. Nilai tersebut juga menandakan bahwa Kabupaten Bolaang Mongondow Timur berkomitmen untuk terus melakukan pencegahan korupsi dan masuk dalam zona hijau dalam upaya pencegahan korupsi.

“Insya Allah, tahun depan dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Area yang menjadi penilaian KPK mencakup perencanaan dan penganggaran, pengawasan APIP, perijinan, pengadaan barang dan jasa, pengelolaan barang milik daerah, optimalisasi pajak daerah, manajemen ASN, dan tata kelola desa.*

Reporter : Aswin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.