Tutup Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD se Boltim, ini Kata Bupati Sachrul Mamonto

0
14
Tutup Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD se Boltim, ini Kata Bupati Sachrul Mamonto

TNews, Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Rabu (7/12) menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Bupati yang dalam kesempatan tersebut turut menjadi pemateri, menyampaikan,bahwa Bimtek yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim ini sangat penting bagi BPD se-Boltim.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena selain untuk menambah wawasan tentang pengawasan kinerja aparat desa, hal ini juga dapat meningkatkan kemampuan para anggota BPD dalam mengawal program-program dalam desa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga memberikan motivasi kepada anggota BPD yang beijazah SMA sederajat untuk diikut sertakan dalam program beasiswa ke tingkat pendidikan selanjutnya.

“Kami memberikan kesempatan kepada anggota BPD yang berijazah SMA untuk menjadi seorang sarjana dengan ikut program beasiswa dari pemerintah, hal ini dilakukan karena BPD selaku pengawas kepala desa tentu ijazahnya harus setingkat lebih diatas dari para kepala desa, ” katanya.

Terinformasi, Bimtek yang berlangsung selama Tiga hari tesebut, dimulai pada Senin 5 Desember sampai dengan7 Desember 2022. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.