Wabup Resmikan Kegiatan Pesparawi Boltim

0
33
Wabub Resmikan Kegiatan Pesparawi Boltim

TOTABUANEWS, BOLTIM – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Drs Rusdi Gumalangit, Jumat (4/8/2017) secara resmi membuka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kabupaten, yang diselenggarakan oleh Jemaat Gereja Masehi Injili (GMIBM) Bethesda Desa Bangunan Wuwuk.

Wabup mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda penting bagi umat Kristiani di Boltim, dalam upaya pembinaan mental dan spiritual, moral dan etika umat kristen. Sekaligus sebagai salah satu perwujudan iman kristen dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Agama, sebagai landasan moral dan etika, merupakan faktor yang sangat penting untuk dapat mendorong terbentuknya masyarakat beradab, damai, adil, sejahtera dan bermartabat,” kata Gumalangit.

Ditambahkannya, ditengah pergaulan global, nilai agama menjadi faktor utama untuk memperkuat jiwa, membentengi diri dan meneguhkan keimanan kita sebagai umat beragama, untuk itu. Pemantapan nilai keagamaan, yang juga diperoleh dari kegiatan ini, adalah suatu yang amat mendasar yang perlu terus menerus dilakukan. “Pesparawi ini juga menjadi sarana kesaksian dan wujud partisipasi umat Kristen dalam membangun daerah khususnya dibidang mental spiritual,” tukas Gumalangit.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Boltim.

Peliput: Dicky Mamonto

Editor: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.