Wabup Boltim Buka Workshop RAD-SDGs Tahun 2016-2021

0
34
Wabub Boltim Buka Workshop RAD-SDGs Tahun 2016-2021

TOTABUANEWS, BOLTIM – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, membuka secara resmi Workshop Penyusunan Rencana Aksi Daerah Sustainable Development Goals (RAD-SDGs) Tahun 2016-2021, di Ruang Rapat Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Boltim, dengan narasumber dari Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, Dra Yenny Palit dan DR Een Walewangko SE MSi.

Dihadapan peserta Workshop, Gumalangit mengatakan, Sustainable Developmet Goals (SDGs) adalah dokumen perencanaan yang akan menjadi acuan dalam kerangka pembangunan dan perundingan negara-negara di dunia, dimana konsep SDGs adalah melanjutkan konsep pembangunan milenium Development goals yang sudah berakhir tahun 2015 .

“Konsep SDGs bertujuan untuk mengakhiri bentuk kemiskinan dimanapun, mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan meningkatkan gizi,” ujarnynya.

Papa Keken (Sapaan Akrab Wabup) menambahkan, ‎rencana aksi daerah  SDGs ini, sejalan dengan visi dan misi Boltim dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021, untuk itu Dia berharap para peserta serius dalam mengikuti kegiatan. “Saya harap seluruh pimpinan SKPD agar secara serius dan bersama-sama mengikuti kegiatan dan selanjutnya menyusun rencana yang bisa membantu masyarakat untuk hidup lebih sejahterah,” tuturnya.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.