Wabup Boltim: Pj Sangadi Harus Sukseskan Pilsang

0
174
Rusdi Gumalangit
Rusdi Gumalangit

TOTABUANEWS, BOLTIM  – Wakil Bupati (Wabup) Boltim Rusdi Gumalangit meminta,tujuh sangadi baru dilantik untuk bekerja maksimal. Hal ini dikatakan Rusdi saat pelantikan di Aula Kantor Kecamatan Modayag Barat, Rabu (2/3). “Tugas utama seorang sangadi adalah membangun desa dan membangun kembali tali persaudaraan serta hubungan kekeluargaan yang sempat putus akibat Pilkada lalu,” terang Rusdi.

Dirinya juga menghimbau, masyarakat agar mendukung sepenuhnya semua tugas kegiatan dan program Pemerintah Desa (Pemdes). Apalagi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) tidak lama lagi akan direalisasikan. “Jangan sampai usulan masyarakat dalam APBdes tidak berjalan, karena kurangnya dukungan masyarakat,” imbaunya.

Adapun Soal alasan digantinya tujuh Penjabat (Pj) sangadi, ada berbagai kajian dan pertimbangan termasuk efektifitas kinerja yang tidak maksimal lagi. “Contohnya di Desa Moonow, sangadi sebelumnya jugaberprofesi sebagai Camat. Sudah pasti optimalisasi kinerja tidak berjalan baik, karena memiliki tanggungjawab yang lebih besar sebagai Camat, sehingga hal tersebut harus di evaluasi hal ini tentu untuk kemajuan serta kesejahteraan desa tersebut” ucapnya.

Disamping itu, para sangadi diminta mempersiapkan dan ikut mengsukseskan kegiatan Pemilihan Sangadi (Pilsang) yang akan digelar dalam waktu dekat ini. “Pj sangadi harus berperan mengsukseskan Pilsang dan menjaga stabilitas keamanan, bukan menjadi provokator yang memicu keributan,” tutupnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.