Warga Apresiasi Pelayanan Dinkes Boltim

0
68
Masyarakat Boltim Diimbau Jaga Kebersihan
Eko Marsidi
TOTABUANEWS, BOLTIM – Tindakan cepat Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongodow Timur (Boltim) oleh Tim mobile Medical Center (MMC) dalam mengatasi penyebaran kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di kecamatan Tutuyan berbuah hasil dengan memangkas penularan penyakit mematikan itu.
Penyisiran Dinkes lewat tim MMC di tiap Desa kecamatan tutuyan menyimpulkan kasus tersebut sudah tertangani dan diperkirakan belum akan terjadi kasus susulan.
Dari hasil pemeriksaan terhadap masyarakat kecamatan tutuyan, Dinkes hanya menemukan beberapa penyakit seperti Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA), Hypertensi (tekanan darah tinggi), Warga setempat bersyukur atas pelayanan yang dilakukan Dinkes Boltim melalui tim MMC.
Selain melakukan fogging, Dinkes juga melayani pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis serta penyuluhan kesehatan,
‚ÄúDengan pelayanan langsung dari Dinkes ini, kami warga tidak perlu lagi ke rumah sakit untuk memeriksa kesehatan dan mendapatkan pengobatan. Karena, semua sudah terlayani disini, Apalagi kebanyakan kami disini hanya menderita sakit-sakit ringan seperti batuk pilek,” ujar Mux warga Tombolikat, (15/06).
Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidih, mengatakan pelayanan kesehatan dilaksanakan oleh tim dengan baik, direspon baik oleh masyarakat dan pemerintah desa setempat. “warga yang diperiksa kesehatan dan tidak ditemukan suspek (diduga) DBD. Jadi belum ada penambahan kasus DBD di boltim Warga dan pemerintah desa cukup mengapresiasi kegiatan kami ini,” ucapnya.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.