BPBD dan PDAM Minut Laksanakan Instruksi Bupati Joune Ganda Bantu Air Bersih di Tiwoho

0
65

Kaban BPBD Theodore Lumingkewas : Tendon Air Sudah Terpasang dan Difungsikan

Dirut PDAM Roland Maringka : Bantuan Air Bersih 4000 Liter per Hari Hingga Sumber Air desa Kembali Normal

TNews, Minut Sulawesi Utara – Instruksi bupati kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda, SE. MAP, MM, MSi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), untuk melakukan normalisasi terhadap kebutuhan Air bersih di desa Tiwoho kecamatan Wori, langsung ditindak lanjuti dengan pemasangan tiga tandon air, berkapasitas 1200 liter, Kamis 02 Februari 2023.
“Tindak lanjut dari Instruksi bupati bapak Joune Ganda, saat ini sudah terpasang tiga buah tandon air kapasitas 2.200 liter dan yang nantinya diisi air bersih oleh PDAM untuk dimanfaatkan warga desa yang tidak ada air bersih, akibat rusaknya jaringan air di desa pasca terjadinya bencana alam,” jelas Kaban BPBD Minut Theodore Lumingkewas.
Sementara itu Dirut PDAM Minut Roland Maringka ketika dihubungi TotabuanNews, Jumat (03/02/2023) mengatakan, berdasarkan instruksi langsung bupati, pihaknya telah melaksanakan pendistribusian air bersih, untuk memenuhi kebutuhan air minum warga desa Tiwoho sebanya 4000 liter.


“Sudah kami distribusikan 4000 liter sejak kemarin, untuk kebutuhan air Minum dan ini akan terus dilakukan hingga sumber air bersih di Tiwoho kembali normal,” kata Roland.
Lanjut Roland, air bersih di desa Tiwoho memang harus mendapatkan bantuan, sebab jaringan air bersih milik desa, benar-benar rusak dan harus segera dilakukan perbaikan,” tutup Roland. (Penulis Meiyer Tanod)

#EkploreLIKUPANG #MinutHEBAT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.