BPBD Himbau Warga Waspadai Longsor

0
182
Erikson Tegila
Erikson Tegila
Erikson Tegila

Totabuanews.com, Boroko – Musim penghujan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) lewat Kepala Dinasnya Erikson Tegela menghibau masyarakat agar lebih waspada bencana terutama di musim hujan seperti ini.

Menurutnya, yang sering terjadi dikala hujan seperti ini adalah Banjir dan tanah longsor.

Berkaca di daerah lain seperti Bolaang Mongondow Induk dan Kotamobagu yang beberapa beberapa hari lalu terjadi longsor, Erikson meminta warga maupun pengendara agar lebh berhati-hati melintas di areal yang rawan longsor.

“Saya meminta agar masyarakat atau pengguna jalan bisa ekstra hati-hati ketika melewati areal yang rawan longsor,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dijelaskannya untuk wilayah Bolmut sendiri lokasi yang sering terjadi longsor yakni di Desa Binuanga Kecamatan Bolang Itang Timur.

Dia juga menambahkan pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas PU, untuk memperbaiki lokasi-lokasi yang sering longsor tersebut.

“Kita tentu terus borkoordinasi dengan PU, karena mereka adalah instansi yang lebih berewenang dalam pekerjaan perbaikan jalan maupun pembuatan tanggul pencegah longsor,” tandasnya. (eking/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.