BPJN Sulut Preservasi Ruas Manado -Tomohon

0
101

Hendro Satrio : Alokasinya sekitar Rp. 20 miliar, minggu depan rencana tanda tangan kontrak. Lokasi yang rusak tersebut akan kami aspal

Hes Sumual : PWI Apresiasi BPJN dan Siap Kawal Pelaksanaan Preservasi Hingga Tuntas Agar Tidak Menyalahi Aturan

TNews, Manado Sulawesi Utara – Kenyamanan pengguna jalan di ruas Manado ke Tomohon yang saat ini terganggu akibat kerusakan jalan di banyak lokasi, bakal berakhir. Hal ini setelah pemerintah pusat menganggarkan 20 miliar rupiah, sebagai biaya Preservasi salah satu ruas jalan nasional utama di Sulewesi Utara yang saat ini berobang yang berawal dari ruas Winangun-Pineleng hingga Kinilow.
Pelaksanaan perbaikan ruas jalan ini dipastikan pelaksanaannya pada awal tahun 2023 ini, oleh kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST.MT, Jumat (17/03/2023), setelah Hendro menyebutkan pelaksanaannya akan akan dilakukan penandatanganan kontrak kerja dengan pihak ketiga pada pekan mendatang.
“Alokasinya sekitar Rp. 20 miliar, minggu depan rencana tanda tangan kontrak. Lokasi yang rusak tersebut akan kami aspal,” singkat Hendro melalui platform WhatsApp kepada TotabuanNews.
Sementara itu Perkumpulan Pinaesaan Wangko Indonesia gabungan LSM/Ormas Sulawesi Utara melalui ketua John Hes Sumual, SH mengatkan pihaknya dengan kekuatan lebih dari 20 LSM/Ormas akan mengawal pelaksanaan pekerjaan, sehingga hasilnya benar-benar sesuai dengan RAB dan kualitas pekerjaan tidak menyalahi Aturan.
“Dengan keanggotaan LSM/Ormas termasuk LSM Anto Korupsi yang ada di Pinaesaan Wangko Indonesia, kami akan mengawal pelaksanaan pekerjaan sehingga hasilnya benar-benar sesuai dengan aturan dan masyarakat juga benar-benar diberikan kenyamanan dalam menggunakan ruas jalan Manado-Tomohon yang saat ini rawan kecelakaan akibat kerusakan yang ada,” kata Hes yang juga Ketua Manguni Indonesia.
Dikatahui Pinaesaan Wangko Indonesia (PWI) sebagai wadah berhimpun, di dalamnya juga bergabung LSM Anti Korupsi seperti Inakor, LPK RI, LAMI dan LPAKN PROJAMIN. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.