BPJN XV Sulut Bakal Preservasi Ruas Jalan Wori-Likupang

0
48
Hendro Satrio Kepala BPJN XV Sulut (foto : Meiyer/TN)

Satrio : Proses Tender Sedang Dilaksanakan Dengan Pagu 133 Miliar Rupiah

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda : Dukungan pelaksanaan Preservasi ruas Wori-Likupang ini sangat kami apresiasi dan sekaligus berterima kasih kepada pemerintah pusat yakni bapak Presiden Republik Indonesia Jokowi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Banyak potensi di Minut yang membutuhkan dukungan dan kami mengharapkan tetap mendapat perhatian baik anggaran maupun program pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi Sulut

Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune J E. Ganda, SE. MAP

Tnews, Minut Sulawesi Utara – Mengoptimakan fungsi ruas jalan Wori menuju Likupang Minahasa Utara, sebagai dukungan terhadap pengembangan wilayah Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang, Balai Pelaksanaan Jalan  (BPJN) XV Sulawesi Utara, sedang melaksanakan pelelangan proyek pekerjaan Presevasi ruas Wori-Likupang dengan total anggaran 133 Miliar Rupiah.
Kepala BPJN XV Sulut Hendro Satrio Jumat (11/11/2022) mengatakan, saat ini proses pelelangan masih sementara berlangsung dan untuk itu belum ada pihak yang dinyatakan sebagai pemenang.
“Pekerjaan ini adalah preservasi jalan di Wori-Likupang yakni berupa pekerjaan pengaspalan dan pemeliharaan jalan masih dalam proses tender dan pekerjaan ini tentunya sebagai dukungan BPJN XV Sulut atas arahan bapak Presiden Jokowi, untuk percepatan DPSP Likupang dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang di Minahasa Utara,” kata Hendro.
Selanjutnya Hendro mengatakan, pihaknya dalam mendukung DPSP dan KEK Pariwisata Likupang telah melaksanakan beberapa pekerjaan seperti Pelebaran Jalan Girian-Likupang sepanjang 16 kilometer, pembangunan ruas jalan baru ke arah Pantai Pulisan, penggantian Jembatan Marinsow serta pekerjaan lain yang saat ini sudah dimanfaatkan masyarakat.
“Untuk mendukung program pemerintah pusat di Likupang Minahasa Utara, BPJN XV Sulut telah membangun dan meningkatkan jalan dan jembatan selang 2019 hingga saat ini. Dan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat untuk Minut dan Sulawesi Utara,” jelas kepala BPJN yang akrab dengan wartawan ini.
Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE, MAP menyatakan sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah pusat melalui BPJN XV Sulut yang sangat membantu pembangunan di Minahasa Utara, khususnya percepatan DPSP Likupang.
“Dukungan pelaksanaan Preservasi ruas Wori-Likupang ini sangat kami apresiasi dan sekaligus berterima kasih kepada pemerintah pusat yakni bapak Presiden Republik Indonesia Jokowi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Banyak potensi di Minut yang membutuhkan dukungan dan kami mengharapkan tetap mendapat perhatian baik anggaran maupun program pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi Sulut,” ujar Joune Ganda.
Diketahui Arti Preservasi Jalan adalah Kegiatan penanganan jalan, berupa pencegahan, perawatan, dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal melayani lalu-lintas sehingga umur rencana yang ditetapkan dapat tercapai. Sehingga secara langsung Preservasi Jalan adalah pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan ruas jalan yang telah ada. (Tim Redaksi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.