Buka Kegiatan Koordinasi dan Sosialisasi Peran Bunda PAUD, Deker Minta Siapkan Generasi Penerus Bangsa

  • Whatsapp

TNews, BOLMONG — Mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Asisten I Bidang Pemerintahan Deker Rompas resmi membuka kegiatan Koordinasi dan Sosialisasi Peran Bunda PAUD Kabupaten Bolaang Mongodow (Bolmong) tentang Implementasi Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) Tahun 2021.

Kegiatan tersebut digelar di ruang rapat lantai II Kantor Bupati di Lolak, Selasa (14/09/2021). Dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta, Kepala Bidang PAUD Rusni Mokoagow, perwakilan dari Bappeda, Dinas Kesehatan dan perwakilan bunda PAUD di 15 Kecamatan se Bolmong.

Bacaan Lainnya

Deker dalam sambutanya Bunda PAUD diminta untuk kerja dengan ikhlas dan tidak pilih kasih dalam tugas mendidik anak usia dini.

“Mempersiapkan generasi penerus bangsa ini pekerjaan yang mulia. Karena Bunda-bunda PAUD diharapkan untuk kerja ikhlas dan melihat seluruh anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” tegasnya.

Selain itu, Deker juga meminta para bunda PAUD di tingkatan desa untuk membangun komunikasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes).

“Karena ini akan menyentuh langsung ke desa yang konsekuensinya akan menyentuh anggaran di desa. Karena itu komunikasi yang terbangun antara bunda PAUD dan Pemdes sangat penting untuk kelangsungan program pemerintah terkait pembangunan anak usia dini,” tuturnya.

Pada kegiatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan sekaligus Ketua Gugus Tugas Pokja PAUD Bolmong, Renti Mokoginta mengatakan, kegiatan itu adalah program pemerintah pusat lewat Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif.

“Dan ditindaklanjuti Pemkab Bolmong dengan Peraturan Bupati Bolmong Nomor 22 Tahun 2021,” ujar Renti.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Bolmong, Hety Daeng Masenge yang juga didaulat selaku pemateri, meminta peran semua pihak untuk menyukseskan program tersebut.

“Termasuk insan pers untuk membantu menyebarluaskan informasi tentang program ini ke masyarakat, jadi masyarakat tahu dan paham tentang pentingnya program ini untuk pembangunan generasi penerus bangsa,” harap dia.

Imran Asiaw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.