Buka Muscab Gerakan Pramuka Masa Bakti 2021-2026, Ini Harapan Yasti

  • Whatsapp

TNews, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (12/10/2021) membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Bolmong Periode 2021-2026.

Musyawarah tersebut dilaksanakan di Restoran D’ Talaga, dihadiri seluruh pengurus gerakan pramuka kwartir daerah Sulut dan Kabupaten Bolmong, Ketua dan jajaran pengurus gerakan pramuka Kwartir Ranting Kecamatan se Kabupaten Bolmong serta panitia pelaksana.

Bacaan Lainnya

Bupati Bolmog Yasti Soepredjo Mokoagow selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir cabang Bolmong, saat memberikan sambutan sangat mengapresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas pelaksana musyawarah cabang gerakan pramuka.

Bupati mengatakan, muscab kali ini sebagai wahana dalam rangka mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama lima tahun, sekaligus untuk membentuk pengurus baru gerakan pramuka kwartir cabang Bolmong masa bakti 2021-2026.

“Musyawarah cabang gerakan pramuka kwarcab Bolmong hari ini, menjadi forum tertinggi untuk merumuskan rencana program kerja untuk lima tahun ke depan,” ungkap Yasti.

Muscab gerakan pramuka kata dia, merupakan perwujudan kedaulatan anggota, karena memiliki wewenang untuk melakukan evaluasi dan pertanggungjawaban pengurus terhadap tugas-tugas yang telah dilaksanakan, menetapkan rencana kerja dan pokok-pokok kebijaksanaan untuk masa bakti 2021-2026, memilih pengurus kwartir cabang dan menghimpun serta merumuskan berbagai masukan dari kwartir ranting, untuk perkembangan dan kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Bolmong.

Berangkat dari kondisi gerakan pramuka yang terjadi saat ini, sudah jelas banyak tantangan kepengurusan gerakan pramuka kwarcab Bolmong saat ini dan ke depannya, cukup berat dan beragam.

“Muscab ini bukan hanya memilih ketua dan pengurus, tetapi saya berharap musyawarah cabang ini akan menghasilkan rencana dan program kerja yang sejalan, seiring dan selaras dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Bolmong saat ini,” tuturnya.

Gerakan pramuka kwarcab Bolmong merupakan mitra kerja sekaligus perpanjangan tangan dari pemerintah untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda.

“Sehingga melalui pelaksanaan musyawarah cabang kali ini, diharapkan dapat memilih dan menetapkan ketua dan pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Bolmong, yang mempunyai kemauan dan kemampuan dalam menjalankan roda organisasi, guna meningkatkan kualitas dan mutu kepramukaan, agar dapat sejajar dengan daerah lainnya di Provinsi Sulut,” pungkas Bupati.

Imran Asiaw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.