Buka Pelaksanaan SKB CPNS Bolmong, Yasti Harap Seluruh Formasi dapat Terakomodir

0
14

TNews, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow resmi membuka pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang diikuti 153 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021.

SKB tersebut digelar di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado, Kamis (18/11/2021), dihadiri langsung Sekda Tahlis Gallang, Asisten III Ashari Sugeha, Kepala BKPP Umarudin Amba bersama jajaran serta pihak BKN Manado.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam kesempatan tersebut menyampaikan, seleksi CPNS dengan menggunakan metode CAT saat ini, menciptakan kualitas ASN yang sesuai dengan harapan daerah.

“Metode seperti ini tentunya kualitas yang tercipta juga sesuai harapan. Di Bolmong sudah beberapa kali melaksanakan ujian seperti ini,” ungkap Yasti.

Dengan demikikan, Top Eksekutif Pemkab Bolmong itu berharap, formasi yang tersedia untuk CPNS tahun ini dapat terakomodir secara keseluruhan.

“Mudah-mudahan formasinya terisi semua,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Sekda Tahlis Gallang mengatakan SKB tahap pertama diikuti 87 peserta dari jumlah keseluruhan 153 peserta.

Untuk penetapan nilai kelulusan CPNS kata dia, dihitung dari akumulasi SKD dan SKB.

Nilai SKD lanjut dia, dikalikan 40 persen dan jumlah nilai SKB,  dikalikan 60 persen. Total keseluruhannya dijumlah kemudian dibahagikan dua. Itulah nilai kelulusannya,

“Tentu, siapa yang bersungguh-sungguh, belajar dengan baik, pasti soal-soalnya akan bisa dijawab dengan baik. Untuk batasan nilai SKB itu diangka 500. Makanya, batasan nilainya untuk SKB itu tidak ada. Tergantung seberapa besar kemampuan peserta memperoleh nilai yang cukup,” tutur Tahlis.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.