Buka Pembekalan Caleg dan ToT Saksi BSNPG Muna & Mubar, Abu Hasan Targetkan Golkar Menang 20% di Sultra

0
60
Gambar : Abu Hasan (Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai GOLKAR wilayah Kepulauan) saat membuka kegiatan Pembekalan Caleg dan ToT BSNPG Kab. Muna dan Kab. Muna Barat. Foto : IST
Gambar : Abu Hasan (Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai GOLKAR wilayah Kepulauan) saat membuka kegiatan Pembekalan Caleg dan ToT BSNPG Kab. Muna dan Kab. Muna Barat. Foto : IST

TNews, MUNA – Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memantapkan konsolidasi di Kabupaten Muna dan Muna Barat menjelang pesta demokrasi 14 Februari 2024.

Dalam konsolidasi kali ini, Partai yang identik dengan lambang pohon beringin, memantapkan persiapan melalui pembekalan Caleg-caleg dua kabupaten di Kepulauan Muna sekaligus mempersiapkan Saksi-saksi potensial untuk mengawal suara Golkar di setiap TPS.

Ketua DPD Partai Golkar Muna, Natsir Ido yang juga mewakili Ketua DPD Partai Golkar Muna Barat, Uking Djasa dalam menyampaikan sambutan, mengatakan bahwa agenda kali ini Pembekalan Caleg dan ToT BSNPG ini merupakan agenda penting untuk memenangkan Partai Golkar.

Muna dan Muna Barat harus bergandengan tangan untuk menggalang suara untuk Partai Golkar sehingga target-target kursi kita bisa tercapai.

“Muna dan Muna Barat ini tidak bisa terpisahkan, untuk itu kita fokuskan menambah kursi di dua kabupaten ini, agar kedepannya dalam menatap Pilkada kita semua bisa Solid memenangkan La Ode Darwin di Kabupaten Muna Barat dan Ihsan Taufik Ridwan di Kabupaten Muna,” terang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muna ini.

Ditempat yang sama, sekaligus membuka kegiatan Pembekalan Caleg dan ToT Saksi BSNPG, Abu Hasan selaku Ketua Bappilu Partai Golkar Kepulauan menekankan kepada kader-kader Partai Golkar Muna dan Muna Barat agar terus terjun kelapangan untuk menggaet suara-suara Golkar di kontestasi Pileg, Pilpres, dan Pilkada.

Mantan Bupati Buton Utara ini menjelaskan bahwa potensi Partai Golkar untuk menang di Kepulauan itu besar, ini bisa terlihat di Dapil 3 DPRD Prov. Sultra saja, Insha Allah bisa menghasilkan 2 kursi, kenapa saya katakan begitu? Kita lihat bersama di Kabupaten Muna Barat ada pak Uking Djasa, di Kabupaten Muna ada ibu Wa Ode Nurlaila, dan di Kabupaten Buton Utara ada saya sendiri Abu Hasan, yang selalu turun kelapangan untuk menggaet suara-suara pemilih Partai Golkar.

“Secara History, Kita ini satu kesatuan Muna, Muna Barat dan Buton Utara, dan konsekuensi dari historikal itu adalah kita tak bisa terpisahkan,” ujarnya.

Tugas kita menang Pileg, Pilpres, dan Pilkada. DPP sudah menekankan kepada seluruh pengurus Partai Golkar untuk mencapai 20% kemenangan dan yang perlu ditekan kepada pengurus-pengurus Golkar bahwa ketika kita menang Pilcaleg maka kita akan mudah memenangkan Pilkada karena kita bisa mengusung Bupati sendiri, jelas Abu Hasan.

Selain itu, Abu Hasan juga menekankan pada setiap Kader Golkar untuk bisa memenangkan Prabowo-Gibran di Sultra. Ini momentum kemenangan kita, ketika Pilpres dan Pileg kita menang imbasnya pasti di Pilkada itu yang perlu di ingat bersama.

Abu Hasan yang juga menjadi Ketua TKN Pemenangan Prabowo-Gibran di Sultra mengurai secara historis bahwa 2019 Prabowo menang di 14 Kab/Kota dan 3 Kabupaten di menangkan oleh Jokowi. 3 Kabupaten ini bisa menang karena Ketua DPD I PDIP nya Abu Hasan, tetapi kali ini menghadapi kontestasi politik 2024.

“Saya sudah kembali kejalan yang benar,” Yaitu memenangkan Partai Golkar dan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden, tandasnya.

Reporter : Muhammad

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.