Buka Rekerda se-BMR, Tahlis: BKMT Banyak Membantu Program Pemerintah Daerah

0
10

TNews, BOLMONG — Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Galang mengatakan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) banyak membantu program Pemerintah Daerah.

Hal itu diungkapkan Tahlis saat membuka Rapat kerja daerah (Rakerda) BKMT se Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang berlangsung di Pantai Losari, Desa Lolak, Kecamatan Lolak, Senin (25/11/2021).

“Mengapresiasi kinerja dan aktivitas BKMT di Kabupaten/Kota se-BMR yang sangat eksis terutama dalam membuat kegiatan-kegiatan yang positif. BKMT selalu menjadi mitra kerja yang baik dari Pemerintah Daerah, kami pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada organisasi BKMT karena perannya yang luar biasa dan banyak membantu berbagai program daerah, terutama dari aspek pelaksanaan program dan kegiatan yang berhubungan dengan pembinaan keagamaan di tengah masyarakat,” ujar Tahlis saat memberikan sambutan mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Menurutnya, untuk struktur BKMT di Bolmong dan di Kabupaten/Kota di BMR ini banyak juga ASN yang turut masuk dan menjalankan program BKMT. “Ini luar biasa, sehingga wajar di BMR ada bentuk perhatian pemerintah daerah kepada organisasi ini,” tuturnya.

Pemkab Bolmong kata dia, memanfaatkan kehadiran BKMT sebagai agen perubahan. Karena setelah melihat banyak prgram dan kegiatan BKMT itu sangat sejalan dan selaras dengan apa yang ingin dicapai oleh Pemda.

“Sehingga melalui BKMT, menjadi ujung tombak kita terutama untuk menjaga kerukunan antar umat beragama,” ucap mantan Sekda Bolsel dan Kotamobagu itu.

“Sehingga saya berharap, melalui Rakerda BKMT kali ini bisa menghasilkan berbagai program kegiatan baru yang lebih menggigit dan lebih hebat dibanding tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Panglima ASN Bolmong itu.

Sekdar diketahui, Rakerda tersebut dihadiri langsung Ketua BKMT Sulut, Dr. Hj. Maryam Lamadaris M.Si, Ketua BKMT se-BMR dan seluruh anggota.

Imran Asiaw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.