Buka Turnamen Kancil Mas 2022 se BMR di Desa Ayong, Limi: Junjung Tinggi Sportivitas

0
153
Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit saat memberikan sambutan pada pembukaan Open Turnamen Kancil Mas 2022 se BMR di Desa Ayong. (Imran Asiaw)

TNews, BOLMONG – Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit resmi membuka kegiatan Open Turnamen Kancil Mas 2022 se BMR di Lapangan Wintu-Wintu, Desa Ayong, Kecamatan Sangtombolang, Jumat 10 Juni 2022.

Pertandingan sepakbola se BMR Turnamen Kancil Mas tersebut diketahui mengambil Tema: ‘Meningkatkan Silaturahmi Melalui Sepak Bola se-BMR’.

Pj Bupati Limi dalam sambutannya meminta agar setiap tim dapat menjunjung tinggi sportivitas sepakbola.

Selain itu, Limi juga sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana Open Turnamen Kancil Mas 2022 se BMR di Desa Ayong.

 “Kegiatan seperti ini sangat positif dan sebagai ajang menyalurkan bakat, hobi dalam bidang olahraga sepak bola,” ungkap Mokodompit.

Limi mejelaskan, saat ini yang menjadi adalah pembangunan di bidang olahraga sepakbola.

Sama halnya kata Limi, pembangunan pada generasi baru karena pemuda dan olahraga ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan.

Menurutnya, kegiatan turnamen sepakbola kali ini adalah sebuah kesempatan yang sangat baik dan tantangan bagi peserta untuk menghasilkan juara-juara terbaik, dimana tantangan itu bagaimana regenerasi atlet sepakbola dapat berlangsung dengan baik.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan sepakbola ini, saya berharap tim yang akan meraih prestasi terbaik nanti agar menjadi bekal semangat untuk meningkatkan kualitas sebuah tim pada kejuaraan yang lebih tinggi,” harapnya.

Lanjutnya, setiap tim pertandingan dipastikan ada yang menang ada yang kalah. Oleh karena itu ia mengingatkan, kepada tim kesebelasan yang belum meraih prestasi agar tidak surut kebelakang dan berkecil hati karena tidak ada yang tahu rasanya menang sebelum tahu rasanya kalah.

“Untuk bisa menang dalam kegiatan ini, maka tunjukkan segala kemampuan terbaik yang dimiliki dan lakukan usaha yang sportif sebagaimana filosofi dari Amerika yang mengatakan kemenangan tidak perlu dijegal dia akan datang sendiri pada mereka yang mengusahakannya,” ucap Limi.

Diakhir sambutannya, Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada tim Kancil Mas di Desa Ayong, tim official, tim wasit, dan pengawas pertandingan serta seluruh tim kesebelasan dan berbagai pihak terkait yang turut berpartisipasi sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

“Saya berharap kembali agar diakhir kegiatan sepakbola se BMR ini berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama. Tetap junjung tinggi sportivitas,” harap Limi.

Sementara itu, Kepala Desa Ayong Abdul Haris Algaus dalam laporannya menyampaikan, hadiah berupa uang tunai untuk juara 1 Rp15 juta, juara 2 Sebesar Rp10 juta dan juara 3 Rp7,5 juta.

“Saya harapkan dukungan dari masyarakat Ayong dan sekitarnya karena ajang ini merupakan ajang bakat pada bidang sepakbola terus alami peningkatan yang cukup baik,” kata Algaus.

Sekadar diketahui, hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani dan Sukron Mamonto serta Anggota Febrianto Tangahu, Asprov PSSI Sulut Toni Ponongoa, Dirut PDAM Bolmong Kamran Muchtar Podomi, Forkopimda, Kepala OPD lingkup Pemkab Bolmong, Sangadi, serta masyarakat.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.