Bupati Joune Ganda Kaget “Curhatan” Awak Media Biro Minut

0
101
Bupati Joune Ganda SE, MAP foto bersama wartawan biro Minahasa Utara (Foto : Vivi/ist)

Coffee Break Perdana di ModCafe&Kichen Sukur

TNews, Minut – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE. MAP, Sabtu (03/09/2022) akhirnya merealisasikan kerinduan awak media Biro Minut untuk bertatap muka dengan dirinya sebagai The One Minut, di ModCafe Sukur, salah satu lokasi nongkrong para wartawan yang sehari-hari bertugas melakukan peliputan di wilayah kabupaten bagian Utara tanah Tonsea, yang memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dengan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP)-nya.


Bak Gayung Bersambut, momentum ini dimanfaatkan untuk mengsinkronkan informasi dan kondisi peliputan serta dinamika yang terjadi antara awak media dengan Pemerintah Kabupaten Minut yang dinahkodai bupati Joune Ganda dan wakil bupati Kevin Lotulung.
Curhatan demi curhatan meluncur sebagai uneg-uneg kepada bupati, setelah sekian lama terpendam. Mulai dari fasilitas media center penampung dan penyebar informasi, hingga prilaku diskriminatif pihak Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian terhadap kerjasama media yang memiliki wartawan peliput tak luput di dengar bupati, yang kala itu tampil sederhana, enerjik yang milenial, dengan atasan kaos merah dipadu jeans dan sepatu vans Cokelat.


Air wajah ceria sang JG sapaan akrab Orang Nomor Satu Minut ini sempat terlihat kaget dan sedih, seperti tidak menyangka para wartawan yang adalah mitra Pemkab Minut ini, rata-rata memiliki curhatan yang sama dan sangat memprihatinkan
“Saya tidak menyangka ternyata ini yang terjadi dengan rekan-rekan wartawan di Minut dan saya tentunya akan memperbaiki dan menyeriusi informasi rekan-rekan wartawan sehingga ke depan hubungan kita menjadi baik. Untuk anggaran media dalam perubahan ini akan saya atur langsung, sehingga dengan anggaran yang ada dapat terdistribusi dengan baik,” ucap bupati JG sambil berjanji akan rutin mengagendakan pertemuan dengan wartawan.
Bupati yang kembali terlihat enjoy ini, kemudian mengulas beberapa persoalan aktual di Minut, mulai dari Pembahasan APBD Perubahan Minut 2022 antara pemkab dan DPRD Minut, problematika Pemilihan Hukum Tua, Dana Covid-19 tahun 2021, DPSP Likupang hingga pelaksanaan penyegaran eselon 2 di tubuh Pemkab Minut.
“Usulan pergantian pejabat sudah disetujui KSN sehingga saat ini tinggal menunggu eksekusi. Pasti ada “Suprise”, tegas Tonaas Wangko Minahasa Amian ini, tanpa merinci tanggal pelaksanaanya.

Momentum kekeluargaan bupati Minut Joune Ganda dan wartawan ini kemudian diabadikan dengan foto bersama. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.