Bupati Kaur Pimpin Rakor Menjelang Pengoperasian SUTT 150 Kv Manna Bintuhan

0
43

TNews, KABUPATEN KAUR- Langkah demi langkah telah dilaksanakan pemerintah daerah kabupaten kaur yang dipimpin oleh Bupati H. Lismidianto, SH, MH., Untuk terus melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan, Salah satunya untuk mengatasi permasalah listrik di Kabupaten Kaur.

Bupati Kaur didampingi Sekda Dr. Drs. Ersan Syahfiri MM., Melaksanakan Rapat Koordinasi Lanjutan Tentang Pembahasan Progres dan Kendala Pembangunan SUTT 150 kV Manna Bintuhan serta Rencana Pengoperasian Gardu Induk Bintuhan Pembahasan Kesiapan Layanan PLN Selama Pembangunan Menjelang Pengoperasian Gardu Induk Bintuhan, Rakor ini dilaksanakan di aula lantai III Sekretariat Daerah Kaur, Senin (6/3/2023.

Gambar:. Mr.mish

Rakor tersebut juga dihadiri secara Virtual oleh Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementrian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan Fahmi Kuncoro, Manager PLN UP3 Bengkulu Candra Afeli, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Bengkulu Budi Herman, SH, MH, Manager PLN ULP Bintuhan Sandi, Tim KJPP, Kepala OPD, Camat , Kepala Desa dan masyarakat terdampak pembangunan tapak SUTT 150 KV Manna- Bintuhan.

Terkait kendala pembangunan, Bupati Kaur dalam arahannya meminta kepada masyarakat yang hingga saat ini masih belum menyetujui besaran ganti rugi yang di berikan berdasarkan hasil perhitungan tim KJJP untuk segera memutuskan menerima atau tidak hasil tersebut.

Gambar: Mr.mish

“Harapan kami, seluruh masyarakat yang saat ini masih belum menyetujui hasil perhitungan ganti rugi tapak SUTT untuk segera memutuskan, karena ini berhubungan dengan kepentingan orang banyak, dan apabila nanti masih belum ada titik temu, pemerintah akan mengambil langkah terakhir dengan melakuklan konsinyasi, yaitu penitipan uang ganti rugi ke Pengadilan Negeri setempat lantaran pemilik lahan tidak sepakat dengan jumlah ganti rugi yang ditawarkan” Jelas Bupati.

Bupati berharap pembangunan Tapak tower SUTT bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan, agar gardu induk segera bisa difungsikan sehingga permasalahan listrik di Kabupaten Kaur bisa segera teratasi.

Reporter: Mr.mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.