Bupati Minut Joune Ganda Sentuh Warga Terdampak Bencana

0
99

Didampingi Kapolres Minut Tinjau Lokasi Bencana dan Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana di Desa Warisa Kampung Baru dan Patokaan

Bupati Joune Ganda, Kapolres Minut Bambang Wibowo dan Kaban BPBD Theodore Lumingkewas, terlihat di lokasi bencana (Foto : Ist)

TNews, Minut Sulawesi Utara – Kondisi kebencanaan yang terjadi di kabupaten Minahasa Utara, yang terjadi Jumat 27 Januari 2023 silam berdampak pada keluarnya keputusan Minut Darurat Bencana Alam oleh Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda, SE, MAP, MM, MSi.

Bupati Joune Ganda serhakan bantuan langsung kepada warga terdampak bencana (Foto : Ist)

Kejadian luar biasa ini mengharuskan Bupati melakukan langkah-langkah strategis dan taktis, bahkan melakukan pemantauan dari dekat kondisi serta dampak yang terjadi, akibat bencana yang terjadi.

Bupati JG terlihat membonceng motor Trail dalam melakukan peninjauan lokasi bencana (Foto : Ist)

Sabtu, (28/01/2023), terlihat Bupati Joune J.E. Ganda bersama Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, SIK melakukan pemantauan ke Desa Patokaan, Desa Warisa dan Desa Warisa Kampung Baru Kecamatan Talawaan. Dan membuktikan sejauh mana, bencana alam banjir yang terjadi memberikan dampak yang sangat besar bagi warga.

Bupati melihat dari dekat salah satu bangunan milik warga yang rusak akibat bencana. (Foto : Ist)

Curah hujan yang besar menyebabkan banjir dan longsor di Desa Patokaan, Desa Warisa dan Desa Warisa Kampung Baru Kecamatan Talawaan, mengakibatkan putusnya akses jalan seperti jembatan yang rusak, pohon tumbang serta kerusakan rumah warga.

Bupati dan rombomgan di dekat pohon tumbang akibat terjangan banjir bandang. (Foto : Ist)

putusnya akses jalan ini langsung dilakukan pembenahan dan perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bersama TNI/Polri serta masyarakat setempat yang secara bersama–sama bergerak cepat membersihkan puing- puing bekas longsor agar akses jalan dapat segera pulih, sehingga bantuan untuk para korban terdampak dapat diserahkan. Terlihat dalam mengakses lokasi bencana, Bupati di bonseng menggunakan sepeda Motor Trail yang khusus untuk medan Offroad, untuk menyerahkan bantuan awal kepada warga yang terdampak sekaligus melihat dari dekat kondisi warga yang rumahnya rusak berat.

Bupati dan Kapolres Minut di lokasi terputusnya akses jalan Patokaan – warisa kecamatan Talawaan Minahasa Utara (Foto : Ist)

Data sementara warga terdampak bencana banjir di desa Warisa terdapat 15 Kepala Keluarga untuk Warisa Kampung baru dan patokaan terdapat 5 KK. (Penyunting Meiyer Tanod/Humas Minut/Advetorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.