Campur Tangan “Para Srikandi” Antar NasDem Sulut Raih Kesuksesan

0
28

VAP : Saya Bertekad Membesarkan Nasdem di Sulut

TNews, Minut – Performa Partai NasDem di Sulawesi Utara (Sulut) semakin tangguh dan menjual ketika para srikandi terbaik berhasil membuktikan keperkasaan merek, ketika bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu. Partai NasDem Sulut yang awalnya tidak memiliki perwakilan di Senayan Jakarta, ternyata melalui dua wanita Calon Legislatifnya, menadpatkan perolehan dua kursi yakni Felly Estelita Runtuwene (FER) dan kader millenial Hilerry Briggita Lasut (HBL).

Bahkan campur tangan FER sapaan akrab Runtuwene, membuat Partai NasDem berhasil merebut 9 kursi legislatif di DPRD Sulut, dengan mengalahkan Golkar dan Demokrat. Tak hanya itu, ada 50-an kader Nasdem duduk sebagai legislator di 15 kabupaten/kota se- Sulut, dan tak jarang duduk sebagai salah satu pimpinan.

Di Minahasa Utara (Minut), dibawah kepemimpinan Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh, Nasdem yang semua hanya mampu merebut 1 kursi di Dewan Minut, ternyata berhasil meraih 5 kursi sehingga berhak mendapatkan satu posisi Wakil Ketua DPRD. Bahkan putra/putri VAP, Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Daniel Matthew Rumumpe (DMR) mendapat kepercayaan rakyat di dua dapil berbeda sebagai anggota DPRD Minut.
Disebutkan FER capaian Partai NasDem adalah hal yang membanggakan sebagai anugerah Tuhan dan bukti dari kerja keras semua pengurus dan kader Partai NasDem.
FER juga mengungkapkan peluang yang sama untuk kandidat calon Gubernur Sulut yang mendaftarkan diri melalui Partai Nasdem. “Untuk ibu VAP, kita berdoa bersama semoga apa yang dicita-citakan dicalonkan dan menjadi Gubernur Sulut bisa tercapai,” kata FER usai melaksanakan reses di Minut beberapa waktu silam.
VAP Ketua NasDem Minut mengungkapkan keyakinan dirinya terkait pencalonan sebagai Gubernur Sulut. “Waktu Tuhan adalah yangb terbaik dan Tuhan juga yang menentukan saya menjadi Gubernur Sulut atau tidak. Dan yang pasti saya tulus membantu dan memberi perhatian untuk semua masyarakat Sulut. Saya sebagai pengurus Partai NasDem, menghormati keputusan partai dan akan berusaha keras sehingga NasDem semakin besar di Sulut,” tegasnya. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.