Cari di Perairan Nain Kecil, Sosok Alex Belum Ditemukan

0
16
Masib Burhan atau Alex nelayan yang hilang belum diketahui. Tampak Alex dan Ika sempat berpose belum lama ini. (Foto : Ist)

Ika Sewa Perahu Motor Sendiri

TNews, Manado Sulawesi Utara – Tak putus harapan akan keselamatan nasib sang Suami yang hanyut bersama rakit selang 1 November 2022 silam, membuat Rafika Dali warga kelurahan Taas lingkungan 6 Tikala Manado, secara mandiri melakukan upaya pencarian di perairan sekitar pulau Nain Kecil kecamatan Wori Minahasa Utara, Rabu (09/11/2022) sore hingga malam.
Menggunakan perahu sewaan, Ika sapaan akrabnya bergerak dari dermaga pariwisata Kali Mas Calaca sekira pukul 16.50 WITA menuju perairan sekitar pulau Bunaken hingga ke Pulau Nain.
“Apapun yang terjadi, saya tetap akan mencari Alex dan saya tetap yakin dia selamat,” tutur Ita yang keseharian sebagai Babbysiter ini.
Sekitar dua jam perjalanan mengitari beberapa pulau, rombongan pencari ini,tiba di perairan pulau Nain Kecil dan disambut dengan laut yang bersahabat. Hanya saja pencarian sedikit terhambat dengan banyaknya tali budidaya Rumput Laut yang berserakan dan menyulitkan laju perahu motor.
Upaya mengitari pulaupun dilakukan, namun tanda-tanda sosok Alex belum terlihat. Bahkan salah satu rakit yang dicurigai yang membawa korban, setelah diteliti Ika ternyata adalah rakit yang berbeda.
“Harapan saya sangat besar, suami ada disini. Namun ternyata belum bisa ditemukan,” kesah Ika yang mengaku mendapat pemberitahuan seseorang terhadap keberadaan serta kondisi suaminya.
Tak hanya itu kata Ika, dirinya heran dengan hilangnya Alex yang tidak memberikan firasat apapun pada dirinya. “Pada beberapa teman, Alex bahkan hadir dalam mimpi dan saya tidak ada satupun tanda-tanda,” ungkapnya dengan wajah lesu.
Sementara itu sebuah fenomena alam sempat ditemui wartawan media ini di lokasi pencarian yang berdakatan dengan Pulau Nain, yakni sekelompok awan yang membentuk sketsa laki-laki sedang tidur. Setelah mendekati lokasi, awan kemudian berubah menjadi tidak beraturan kembali.
Setiap sudut pulau yang bertebing curam ini, sudah disisir menggunakan lampu sorot, sebab kondisi tidak memungkinkan perahu mendarat, namun hasilnya nihil.
Ika kemudian memutuskan untuk kembali dengan berkali-kali menuturkan bahwa dirinya tidak putus harapan, suaminya ditemukan selamat.

Diketahui peristiwa dugaan hanyutnya Burhan Sahrup (33) alias Alex warga lingkungan VI Kelurahan Taas Kecamatan Tikala Kota Manao, Nelayan penjaga rakit yang diberitakan hilang bersama dengan rakit yang dijaganya di perairan laut Sulawesi dan dilaporkan tanggal 01 November 2022, hingga kini belum diketahui nasib dan keberadaannya. (Tim Redaksi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.