Christian Mingkid : Khusus Bayar Pajak Kendaraan Tidak Perlu ke Samsat Manado

0
136

UPTD Samsat Manado Maksimalkan 10 Gerai Online

TNews, Manado Sulawesi Utara – Pemerintah provinsi Sulawesi Utara melalui UPTD Samsat Manado, terus memberikan sosialisasi dan mengedukasi warga kota Manado, untuk taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.
Salah satu program yang disosialisasikan UPTD pimpinan Christian Mingkid ini adalah metode bayar pajak dengan menggunakan aplikasi berbasis Smartphone android.
Dalam memaksimalkan program ini kata Cristian, Jumat (15/09/2023), Samsat Manado telah menempatkan 10 gerai pembayaran online diseputaran kota Manado, dengan maksud dapat dipergunakan untuk mempermudah masyarakat di Sulawesi Utara umumnya dan Manado khususnya, dalam hal membayar pajak kendaraan, sehingga warga sebagai wajib pajak tidak perlu lagi datang ke kantor Samsat.

“10 gerai pembayaran online sudah kami sebar, seperti di daerah Mapanget kami membuka di BSG, itu memudahkan masyarakat melakukan pembayaran melalui aplikasi sehingga. Dan dalam aplikasi ini terdapat info pajak, sehingga kita dapat mengikuti info pajak itu, kemudian mengikuti aturannya sampai dengan pembayaran dengan mendapatkan kode bayar. Pembayaran melalui gerai online ini khusus pembayaran tahunan, namun untuk yang terdapat tunggakan, apalagi yang sudah lima tahun ke atas, harus ke kantor Samsat sesuai domisili kendaraan untuk menyelesaikan pembayaran,” jelas Chris.
Selanjutnya mantan kepala UPTD Samsat Minahasa ini mengatakan, dengan aplikasi ini wajib pajak akan diarahkan bagaimana cara membayar dengan baik dan bagaimana cara membayar dengan cepat sehingga memudahkan masyarakat tidak perlu ke kantor Samsat
“Saya berharap masyarakat menyadari pentingnya bayar pajak untuk pembangunan di daerah ini. Pemerintah sudah memfasilitasi kemudahan melakukan pembayaran terhadap kewajiban pajak secara Aplikasi, ini juga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, apalagi program saat ini Program Tiga Hebat Lanjutkan diperpanjang hingga 29 September 2023 mendatang,” tutup Christian Mingkid. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.