Cuaca Buruk, Pemkab Himbau Warga Waspada

0
179

Totabuanews.com, Boltim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat selalu waspada dengan adanya cuaca buruk yang melanda Boltim akhir-akhir ini. Hal ini bisa mengakibatkan bencana alam antara lain tanah longsor dan banjir seperti bencana yang terjadi dikabupaten lainnya baru-baru ini “Curah hujan akhir-akhir ini sangat tinggi disertai angin kencang sering melanda boltim, sehingga semua warga diminta agar dapat waspada” kata Kabag Humas Eko R Marsidi SKM ME Minggu (27/01/2013).

Lanjut Marsidi mengatakan pihaknya berharap kepada warga yang tinggal di dekat bantaran sungai dan wilayah rawan longsor untuk terus berhati-hati. Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu. Apalagi warga yang sering bepergian pada saat musim hujan,” saat ini ada beberapa titik wilayah rawan longsor. Terutama di ruas jalan desa Tobongon, Badaro, Lanut Kecamatan Modayag” ujarnya.

Lanjutnya, untuk wilayah Desa Matabulu kecamatan Nuangan dan desa Togid kecamatan Tutuyan yang menjadi langganan longsor dan banjir saat ini pemerintah sedang berupaya untuk menanggulanginya, seperti pembangunan infrastruktur yang akan mengurangi daya bencana. Namun tentunya hal ini masih tengah dalam proses. Sehingga untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, baiknya semua warga tetap siaga. (edmon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.